Gus Ahad bertemu Para Penghafal Quran Karawang, Sosialisasikan Sketsa Kebangsaan

220423060122-gus-a.jpg

(ist)

JAVANEWS | KARAWANG,- Sebelum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdiri, para pendiri bangsa telah berjuang merumuskan 4 (Empat) konsensus nasional untuk memberikan “Bangunan dan jiwa” dari negara yang akan baru lahir di bumi Nusantara.

Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika disepakati bersama sebagai pondasi dasar dari negara setelah melalui dialog yang panjang dalam dinamika ideologisasi.

Seperti yang dikatakan Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Hadi Wijaya, saat menggelar acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Rumah Makan Lebak Sari Indah, Karawang Barat, Karawang, baru baru ini.

"Perlu kita bicara semangat kebangsaan, tentang bagaimana itu konsensus nasional yang sudah ada sejak tahun 1945 ini agar tidak putus, sejarah harus nyambung kepada generasi berikutnya (yang lahir setelah Indonesia memperoleh kemerdekaan)," ujarnya.

Sekretaris MPW DPW PKS Jawa Barat yang akrab disapa Gus Ahad ini menyebut bahwasanya semangat kebangsaan itu tidak statis, harus dipelihara dan diperkuat dari waktu ke waktu. Salah satunya melakukan komunikasi dengan cara yang inovatif dan kekinian.

"Tidak bisa hanya menggunakan cara-cara yang sudah usang, perlu teknik komunikasi kekinian," ujarnya. "Sosilasisi penting dilakukan, karena generasi penerus tidak memiliki pengalaman seperti yang dilalui para pendiri bangsa ini," imbuhnya.

Gus Ahad berharap, kegiatan sosialisasi yang melibatkan penghafal quran, khususnya peserta Satu Desa Satu Hafiz (Sadesha) dan tokoh masyarakat di Karawang ini memberikan solusi konkret dan menyejukkan di tengah isu-isu disintegrasi melalui media sosial.

"Adanya silaturahim ini, kita jadi saling mengenal lebih dalam, menjadi jalur untuk mendiskusikan kebutuhan kedepannya. Agar dalam menjalankan amanah sebagai anggota legislatif bisa lebih banyak lagi bermanfaat bagi umat di Karawang," pungkasnya. (WAN)

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

TAGS:

Komentar