Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) Pedesaan di Kabupaten Bandung

220825103629-komis.png

()

JAVANEWS | BANDUNG,- Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung dalam rangka meninjau Pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) Pedesaan, yang berlokasi di Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (10/8/2022).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Zulkifly Chaniago, BE. mengatakan bahwa program SAB Pedesaan ini dilaksanakan atas dasar kesulitan masyarakat khususnya yang tinggal di plosok dalam memperoleh air yang bersih.

“Pembangunan SAB Pedesaan ini dilaksanakan atas dasar kesulitan masyarakat yang tinggal di daerah plosok dalam memperoleh air yang bersih,” ucapnya usai Komisi IV DPRD Jabar meninjau pembangunan SAB Pedesaan di Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, bantuan ini lebih mengutamakan kepada pendistribusian air ke masyarakat dimana sebelumnya masyarakat melakukan pengambilan secara mandiri melalui selang-selang kecil dari sumber mata air sehingga air yang tertampung di setiap rumah tidak merata.

“Setelah adanya instalasi Water meter pendistribusian di wilayah ini lebih berkeadilan dan merata ke setiap rumah. Jadi setiap rumah itu mendapatkan akses air kurang lebih perkubiknya itu 1500, sedangkan rata-rata penggunaan air di wilayah ini sektiar 10 kubik perbulan, sehingga masyarakat mengeluarkan biaya untuk pembelian air itu 15000,” jelasnya. (wan)

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

TAGS:

Komentar