Achdar Sudrajat, Pembagunan Harus Berkesinambungan Dengan Demokrasi

221125081002-achda.jpg

(ist)

JAVANEWS | BANDUNG,- Pimpinan dan Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jawa Barat menghadiri Acara West Java International Forum for Democracy, bertempat di Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/11/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos. mengatakan, forum ini merupakan wadah tongkat baru untuk kemajuan demokrasi, baik untuk provinsi, bangsa ataupun dunia.

“Untuk mewujudkan demokrasi harus lah saling berkesinambungan antara pembangunan dengan demokrasi. Mengutip dari Bapak Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono bahwa pembangunan tanpa demokrasi akan timpang, sebaliknya demokrasi tanpa pembangunan akan hampa. Dengan demikian demokrasi dan pembangunannya adalah dua proses yang dapat saling memperkuat,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat ini mengajak masyarakat dan para delegasi negara yang hadir untuk senantiasa menjaga demokrasi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari G20 yang di Bali pada beberapa waktu lalu. Negara yang hadir dalam forum ini merupakan negara sahabat yang memiliki indek demokrasi tertinggi yang dihimpun Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama DPRD Jabar.

Peserta negara yang hadir, semua stakeholder baik PNS atau ASN, profesional, mahasiswa serta lembaga negara lainnya mewakili Indonesia.

Sedangkan dari negara sahabat dihadiri para duta besar seperti Kanada, Swedia, Australia, Polandia. Para tamu undangan dihibur dengan beberapa seni khas Jabar seperti tari dan pertunjukan seni musik angklung.

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

TAGS:

Komentar