SMAN Olah Raga Dapat Ciptakan Atlit Beprestasi

210531202408-sman-.jpg

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat saat rapat kerja ke Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah VII, Kota Cimahi untuk menindak lanjuti ajuan SMA Negeri 27 Bandung Menjadi SMA Negeri Olahraga (SMANOR). Senin, (31/05/2021). (ist)

JAVANEWS | CIMAHI,- Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Jaenudin mendorong pemprov agar segera memiliki SMA Negeri Olahraga (Smanor) di Jawa Barat karena menurutnya akan dapat melahirkan banyak atlet berprestasi.

“Dengan potensi yang dimiliki para pelajar yang berprestasi ditambah di Jawa Barat juga belum punya sekolah yang fokus mengurus olahraga," kata Jaenudin saat rapat kerja dengan pihak SMAN 27 Kota Bandung dan Kantor Cabdang Dinas Pendidikan Wilayah VII (Kota Bandung dan Kota Cimahi). Senin, (31/6/21).

Dalam hal ini ada yang mendasari bahwa di Jawa Barat membutuhkan sekolah yang memang khusus untuk olahraga mengingat pentingnya pembinaan olahraga dalam perkembangan dunia olahraga.

Pada tahun 2016 jawa barat menjadi juara umum PON (Pekan Olahraga Nasional) ini menjadi tolak ukur bahwa pemerintah provinsi jawa barat memang perlu memperhatikan dan memfasilitasi sumber daya manusia yang meminati cabang olahraha apapun itu.

“Melalui Akselerasi pembinaan dan pembibitan prestasi dibidang olahraga smanor mampu berkontribusi untuk KONI, PON dan kejuaran kelas dunia.”. Katanya.

Jaenudin menyebut, ide gagasan yang muncul dari sman 27 Kota Bandung dengan memanfaatkan aset yang berada di lingkungan sekolah tersebut, Komisi V DPRD provinsi Jawa Barat akan mendorong dan menindaklanjuti kepada masyarakat yang berprestasi dan akan dibina di sekolah olahraga itu.

“Ini baru konsep nya saja apakah nanti itu namanya SMAN terbuka atau kita bentuk
khusus di luar SMAN 27, yang penting aset yang besar, ada kurang lebih 4 hektar untuk membina siswa siswi berprestasi nantinya," sebutnya.

Dengan adanya sekolah khusus pembina atlet, kedepannya Jaenudin berharap pada stakeholder terkait agat dapat memfasilitasi dan menyaring siswa siswi berprestasi dari awal agar Jawa Barat tidak susah mencari siswa/ atlet berprestasi.

“Kedepan gausah pusing-pusing lagi kita untuk cari atlit, karena kita sudah punya binaan sendiri," tutupnya. (WAN)

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar