KASAU Tinjau Langsung Fasilitas Produksi PTDI, Hasilnya...

210727083344-kasau.jpg

KASAU Tinjau Langsung Fasilitas Produksi PTDI (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I BANDUNG
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo selaku Komisaris Utama PTDI bersama Wakil Komisaris Utama PTDI, Marsekal Muda TNI (Purn.) Bonar Halomoan Hutagaol, serta anggota Dewan Komisaris lainnya mengunjungi PTDI untuk meninjau secara langsung fasilitas produksi PTDI, program pengembangan pesawat N219, project berjalan pesawat terbang NC212i untuk TNI AU dan MOAC Thailand, serta CN235 untuk TNI AL, didampingi oleh Direktur Utama PTDI, Elfien Goentoro beserta jajaran Direksi dan Manajemen PTDI.


Pada kesempatan ini, saya sebagai KASAU yang telah ditunjuk sebagai Komisaris Utama bersama Bapak Bonar sebagai Wakil Komisaris, penunjukan ini merupakan suatu kebanggaan buat saya pribadi dan bagi Angkatan Udara untuk menjadi bagian dari keluarga PTDI. Saya berharap bisa memberikan andil kontribusi kepada PTDI yang kita cintai, saya optimis bahwa bisa memajukan PTDI seperti kejayaan di masa lampau, apalagi dengan sudah adanya project N219 ini, semoga menjadi macam kelahiran kembali dari PTDI, mari kita sama-sama kerja keras, ikhlas, demi suksesnya project ini dan PTDI secara keseluruhan, ujar Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat meninjau Hanggar N219, Senin (25/7/2021)

Dengan bergabungnya Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam mengisi posisi jabatan Komisaris Utama dan Marsekal Muda TNI (Purn.) Bonar Halomoan Hutagaol untuk posisi jabatan Wakil Komisaris Utama, diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja Perusahaan, termasuk dalam hal pencapaian target perolehan kontrak baru dari Kementerian Pertahanan RI.

Jadi dengan banyak dicantumkannya banyak perencanaan pengadaan besar, ditambah dari Kemhan adanya inisiasi dari Menhan, peluang PTDI untuk terlibat sangat besar. Memang di tengah pandemi ini negara harus mengalihkan sebagian besar anggarannya, tapi Presiden akan tetap memberikan perhatian kepada pertahanan, dari pengadaan tersebut paling tidak PTDI dapat tetap dilibatkan, tambah Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Adapun dalam agenda kunjungannya ke Bandung, KASAU juga menghadiri kegiatan Serbuan Vaksinasi di Lanud Husein Sastranegara, kunjungan ke Pabrik Asam 731 dan kegiatan pemberian bantuan paket sembako kepada TNI AU Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Bandung dalam rangka rangka peringatan ke-74 Hari Bhakti TNI AU yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Bersama dengan Perusahaan BUMN lainnya di Kota Bandung, PTDI berikan 2.000 paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Perusahaan PTDI, Irlan Budiman kepada Kasi Binpotdirga, Kapten Tek. Budio mewakili Komandan Lanud Husein Sastranegara.

Program bantuan bersama yang dilaksanakan BUMN Industri Pertahanan ini bukan kali pertama, sebelumnya menjelang Idul Fitri 2021 BUMN Industri Pertahanan juga menyalurkan paket sembako di beberapa wilayah operasinya. Kolaborasi antar BUMN Industri Pertahanan sudah dimulai di semua lini, termasuk salah satunya program-program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), sehingga programnya menjadi lebih efektif dan tepat sasaran sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah ditetapkan oleh Pemegang Saham, ujar Irlan Budiman.

Pemberian sembako ini merupakan wujud rasa kepedulian dan perhatian PTDI kepada masyarakat yang membutuhkan, guna membantu kebutuhan sehari-hari dan meringankan beban masyarakat atas dilanjutkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar