PLN Dukung Produksi dan Distribusi Vaksin Biofarma

210905214851-pln-d.jpg

PLN Dukung Produksi dan Distribusi Vaksin Biofarma (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Dalam rangka Hari pelanggan Nasional, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha, menyapa langsung beberapa golongan pelanggan PLN dari Industri hingga Rumah Tangga. Kunjungannya berlangsung baik di lokasi pelanggan maupun di beberapa Unit Layanan Pelanggan (ULP) wilayah Jawa Barat.

Menurut Agung, memaknai Hari Pelanggan Nasional tahun 2021, kunjungan ini merupakan komitmen PLN untuk Tangguh dan Tumbuh Bersama Pelanggan dengan mendengarkan suara pelanggan dan menghadirkan energy listrik hingga pelosok Jawa Barat meski dalam suasana pandemi.

Kami terus mengupayakan pasokan listrik yang andal bagi seluruh pelanggan PLN terutama perusahaan, industry, atau rumah sakit yang terkait langsung dengan pasien Covid-19 atau pencegahan Covid-19, seperti Biofarma sebagai penyedia vaksin Covid-19. Ini sekaligus bentuk dukungan PLN dalam percepatan penanganan pandemic Covid-19, pungkasnya

Agung menjelaskan bahwa pandemi ini telah membawa dampak kepada seluruh elemen masyarakat tak terkecuali pelanggan-pelanggan PLN Oleh karena itu, melalui program stimulus Covid-19 dari pemerintah, PLN ikut berperan mendorong pemulihan perekenomian di berbagai sektor, rumah tangga, sosial, bisnis hingga industri.

Selain itu, tekad menerangi negeri diwujudkan PLN dengan program Terangi Negeri. Program ini memberikan kesempatan bagi masyarakat yang saat ini tinggal di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan yang terdaftar dalam data Terpadu Kesejahteraan Sosial untuk emnikmati diskon biaya penyambungan baru sebesar 50%.

Komitmen PLN untuk memberikan pelayanan maksimal juga didukung dengan PLN Mobile yang menjadi penghubung PLN dengan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan listrik. Dengan ini pula PLN bisa lebih dekat dengan masyarakat dan pelanggannya

Salah satu nilai perusahaan adalah inovatif. Nah, melalui suara pelanggan tersebut, kami akan memperoleh insight untuk inovasi inovasi yang ujungnya untuk memperoleh kepuasan pelanggan. Kepuasan Pelanggan sendiri menjadi Performance Indicator PLN. PLN Mobile, salah satu inovasi kami pun terus dioptimalkan agar PLN mengetahui kebutuhan pelanggan dan dapat segera memenuhinya, tegasnya.

Agung menambahkan bahwa PLN kini ada layanan internet oleh Iconnet dimana harga internetnya sangat murah. Selain itu, untuk mendukung EBT, PLN juga melayani PLTS Rooftop.

*Respon Pelanggan*

Saat Agung berkunjung ke pelanggan, respon positif didapatkan PLN. Seperti saat bertemu Erwin Kurniawan, Kepala Divisi Manajemen Aset dan Umum, PT Biofarma (Persero).

"Kami sangat bangga dan terharu dengan kunjungan dan perhatian PLN kepada kami yang mendapat tugas dari negara utk vaksinasi negeri ini. Biofarma sebagai penerima dan pendistribusi vaksin sangat membutuhkan energi listrik untuk penyimpanan dan pendistribusiannya," ujarnya

Hal yang sama diutarakan pelanggan ULP Bandung Selatan, Fitrah Permata. Sejak mendownload PLN Mobile, apalagi dimasa pandemi seperti ini jadi lebih mudah membayar tagihan listrik dan memperoleh riwayatnya.

Sekarang, lebih nyaman mau bayar listrik, bisa lewat handphone saja, bahkan bisa bayar untuk lokasi yang diluar kota, ucapnya.

Adapun Agung mengajak seluruh pelanggan PLN untuk mendownload Aplikasi PLN Mobile, yang sudah bisa di akses pada Play Store dan App Store, selain mempermudah komunikasi dengan PLN pelanggan juga akan mendapatkan banyak kemudahan melalui aplikasi tersebut.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar