PTDI Pamer Dua Pesawat di Festival Teknologi Turki 2021

210920224210-ptdi-.jpg

PTDI Pamer Dua Pesawat di Festival Teknologi Turki 2021 (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Teknofest Aerospace And Technology Festival 2021 (Teknofest) akan resmi dibuka pada 21-26 September 2021 di Istanbul Ataturk Airport, Instanbul, Turki.

Sekretaris Perusahaan PTDI, Irlan Budiman menjelaskan Teknofest merupakan ajang tahunan pameran teknologi unggulan Turki yang diselenggarakan sejak 2018 sebagai melting point inovasi dan kemitraan berbagai stakeholders di bidang ristek, baik dari kalangan pemerintah, pusat penelitian, industri strategis hingga institusi pendidikan.

Teknofest terus berkembang menjadi festival teknologi terbesar di kawasan Eropa, yang pada 2019 berhasil memecahkan rekor sebagai festival teknologi di Eropa yang paling banyak dikunjungi dengan partisipasi lebih dari 120 negara dan dikunjungi 1,5 juta orang.

"Teknofest 2021 akan terdiri dari berbagai program terutama technology exhibition, seminar dan kompetisi teknologi internasional. Festival tersebut juga mempertemukan para pelaku utama teknologi dan industri strategis Turki maupun dari kawasan Eropa lainnya,"kata Irlan dalam keterangan resminya, Senin (20/9/2021)

PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) akan mempromosikan pesawat CN235-220 dan pesawat N219 dalam ajang Internasional Teknofest Aerospace And Technology Festival 2021.

Keikutsertaan PTDI dalam acara ini dalam upaya perluasan pemasaran, kerjasama dan peningkatan penjualan berbagai produk dan jasa yang dihasilkan selama ini, khususnya pesawat CN235-220 dan N219. Booth PTDI di Teknofest tergabung dalam paviliun Indonesia bersama BRIN/BPPT, INKA, PT RAI, Artha Group, PT Pastac, ITB, UI dan ITS.

PTDI akan melakukan penandatanganan kerjasama dengan beberapa pihak. Pada tanggal 21 September 2021, PTDI melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman / Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Havelsan terkait kerjasama Aircraft Simulator untuk pesawat N219. Penandatanganan ini akan disaksikan oleh Wakil Ketua DPR RI sekaligus Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmat Gobel.

Di tanggal yang sama, PTDI akan melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Industrial Collaboration Agreement dengan Turkish Aerospace Industries, Inc. (TAI) terkait kerjasama N219 Production Extension, Modernization and Life Extension of Turkish CN235 fleet, Engineering Support of TAIs Development Project.

Selain untuk mempromosikan pesawat CN235-220 dan N219, PTDI memiliki potensi untuk menjual produk dan jasa ke Turki maupun ke negara ketiga melalui kemitraan dengan perusahaan Turki.

"Karena itu, kami menggunakan kesempatan ini sebagai momentum memasuki pasar Turki dan MENA (middle East and North Africa),"pungkasnya

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar