Telkomsel Serahkan Anjungan Mandiri Telkomsel Digital Library KIPIN (Kios Pintar) Kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang

211013205151-telko.jpeg

Telkomsel Serahkan Anjungan Mandiri Telkomsel Digital Library KIPIN (Kios Pintar) Kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I SUMEDANG,-

Perkembangan teknologi digital kini telah banyak memberikan perubahan yang besar terhadap berbagai lini kehidupan tidak terkecuali di dunia Pendidikan. Kondisi pandemi yang belum berakhir mendorong semua pihak mengadopsi kebiasaan baru dalam belajar.Trendigital learningkian meluas dikenal seiring pemberlakukan pembelajaran jarak jauh hinggahybrid-classtelah menginspirasi Telkomsel untukmeluncurkanTelkomsel Digital Library KIPIN (Kios Pintar). Solusi ini sebagai bentuk komitmenTelkomselmenghadirkan nilai tambah melalui pemanfaatan ekosistem digital dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan digitalisasi pendidikan.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry P. Santoso mengatakan, "Melalui mesin Telkomsel Digital Library KIPIN ini, Telkomsel berkomitmen menghadirkan solusi digitalisasi sekolah sebagai salah satu upaya untuk mengatasi tantangan pendidikan terutama di masa pandemi covid-19. Kami berharap anak-anak akan mendapatkan pengalaman baru dalam belajar dengan pendekatan kelas hybrid yang sesuai dengan penerapan kebiasaan baru."

Telkomsel menyerahkan2 anjungan mandiri Telkomsel Digital Library KIPIN kepada Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM. (11/10) di kantor IPP Kab. Sumedangsebagai bagian dari dukungan terhadap pemberlakuan kebijakan Belajar Jarak Jauh dan solusi kelas hybrid yang mulai diterapkan di beberapa wilayah sertapenyediaan materi belajar yang sesuai dengan kurikulum nasional di seluruh jenjang pendidikan melalui pemanfaatan ekosistem digital yang terintegrasi.

DalamTelkomsel Digital Library KIPINini telah disediakan lebih dari 50.000 konten digital pelajaran sekolah yangmeliputi video pengajaran, latihan soal dan materi pengajaran lainnya sesuai dengan kurikulum nasional berupa materi e-book dan multimedia yang diharapkan dapatmembantu proses belajar mengajar siswa dan guru mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Keunggulan lain dari perangkat ini dapat diakses dan digunakan dalam mode online maupun offline.

Telkomsel berharap dengan hadirnya perangkat Telkomsel Digital Library KIPIN sebagai bentukdigital learningini bisa berkontribusi dalam mengembangkan sistem Pendidikan berbasis teknologi yang adaptif dan selaras dengan tujuan pendidikan nasional. Pungkas Andry P. Santoso.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar