Dilantik Langsung Menteri BUMN, Apindo Jabar Bakal...

211119175218-dilan.jpg

Menteri BUMN Lantik Pengurus Apindo Jabar (Foto: Rahmat)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri langsung acara pengukuhan kepengurusan Apindo Jawa Barat Periode 2021-2026 di Bandung, Kamis sore (18/11/2021)

Dalam pesannya, Erick meminta kepada pengusaha agar jangan sampai pangsa pasar tanah air menjadi lahan bagi negara lain. Sudah seharusnya mayoritas tumbuh untuk bangsa Indonesia.

"Kita tidak anti asing tapi keberpihakan itu penting!"tegasnya

Dia juga mengimbau agar pengusaha tidak nakal atau curang dalam menjalankan usahanya untuk menjaga pasar produk Indonesia di dalam negeri maupun manca negara para pelaku usaha diminta untuk tidak nakal.

"Jika di BUMN ada oknum yang korupsi tapi diswasta juga jangan menipu. Karena kita mesti menjaga market Indonesia,"ujarnya

Adapun, Ketua Apindo Jawa Barat, Ning Wahyu Astutik menegaskan pihaknya akan berusaha terus berkolaborasi dengan BUMN. Karena saat ini BUMN secara terbuka mau berkolaborasi dengan swasta.

"Pesannya itu, terkait dunia usaha. Pesan yang diulang-ulang terus oleh pak Menteri BUMN adalah jangan jadi pengusaha swasta yang nakal!,"tegasnya

Ning mengatakan pengusaha harus profesional dan berkomitmen karena kesempatan terbuka luas. Untuk itu, Apindo Jabar pun berkomitmen akan berkolaborasi dengan Kementerian BUMN melalui nota kesepahaman (MoU) sehingga ada peraturan yang menjaga mereka untuk melakukan kerja sama itu sehingga tidak keluar dari kesepakatan tersebut.

Ning menegaskan Apindo Jabar tidak akan melakukan blind trust. Artinya, ketika menunjuk salah satu perusahaan yang ada di Apindo untuk kolaborasi pasti sudah melalui beberapa assessment.

"Apindo selalu berusaha mendidik anggota-anggota kita untuk selalu berkomitmen,"tandasnya

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar