Cuma Arus Mudik yang Macet, Smartfren Tetap Ngabret

220508214604-cuma-.jpg

Menjajal Jaringan Smartfren di pegunungan Manglayang Kabupaten Bandung (Foto: Rahmat)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Jaringan GOKIL MAX Smartfren sudah
dibekali 100% 4G LTE dan kuota besar hingga 36 GB yang bisa digunakan internetan sepuasnya, siang maupun tengah malam.

Begitupun ketika digunakan untuk mudik dan libur lebaran 2022. Kali ini, kami mencoba menjajal keunggulan Smartfren ke dua wilayah berbeda. Pertama, pada H+2 Idul Fitri 2022 kami menggunakan fasilitas google map dengan tujuan kawasan wisata Gunung Papandayan di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sepanjang perjalanan, karena tidak ingin terjebak kemacetan arus mudik lebaran, dari Bandung kami mencoba memotong jalan melalui Cijapati. Kawasan tersebut, terkenal dengan pengunungan dan jauh dari perkotaan. Meski demikian, walhasil jaringan Smartfren sangat stabil khususnya ketika digunakan fitur Google Map.

Bahkan sepanjang perjalanan, salah satu anggota keluarga pun mencoba bermain games online. Walhasil, ia merasakan tidak menemui kendala berarti dengan menggunakan Smartfren.

Selain itu, sepanjang perjalanan jaringan Smartfren juga sedikit dipaksa untuk menjajal beberapa media sosial seperti YouTube, Instagram, TikTok dan lainnya. Smartfren kembali menunjukan kualitasnya dengan memberikan layanan yang stabil.

Kami pun, masih penasaran dengan keandalan provider ini. Setibanya di kawasan Gunung Papandayan, kembali mencoba keandalan jaringan Smartfren dengan membuka media sosial dan Google Map. Ternyata, Smartfren mampu menjawab tantangan kami.

Perjalanan mudik lebaran pun berlanjut, dari Kabupaten Garut kami terus menuju Kabupaten Tasikmalaya sampai Ciamis. Selama dua hari keberadaan kami di sana Smartfren masih mampu memanjakan kami sehingga tidak menemui kendala jaringan yang berarti. Perlu di ketahui, sedikit ada kekhawatiran karena pada saat di dua wilayah tersebut jumlah pemudik begitu banyak sehingga dikhawatirkan terjadi jamming bahkan blind spot.

Ternyata Smartfren masih bisa mengatasi tantangan tersebut. Begitu pun ketika arus balik menuju Bandung tidak menemukan kendala yang berarti.

Sebagai informasi, dengan kuota GOKIL MAX yang kami gunakan
seluruh cakupan sinyal dari paket Gokil Max ini telah support 4G di semua pilihannya.

Paket baru ini dibekali dukungan jaringanSmartfrenyang Mulai dari berlatih game e-sports, menonton drama korea, YouTube, mengerjakan pekerjaan kantor di rumah, belajar jarak jauh sampai membuat konten video di media sosial.

Rasa penasaran kami tetap ada, akhirnya kami memutuskan untuk
menjajal GOKIL MAX 36GBdi kawasan wisata Batu Kuda Kabupaten Bandung. Ternyata setibanya di kawasan tersebut signal dari Smartfren hilang. Tapi, bukan hanya Smartfren saja melainkan seluruh provider pun mengalami hal yang sama.

Kawasan wisata Batu Kuda yang terkenal dengan wisata mendaki gunung ini sangat disayangkan jika tidak melakukan hiking. Untuk itu, kami pun sekeluarga mendaki tebing tersebut.

Setelah tiba di ketinggian kurang lebih 385 dpl. Kami mencoba membuka smartphone dan ternyata signal Smartfren muncul kembali. Bukan sebatas membuka pesan WhatsApp saja yang sempat tertunda karena tidak ada jaringan. Bahkan kami mencoba bermain games di ketinggian gunung tersebut. Kami mencoba memainkan games online yaitu PES Football 2022.

Di sini,SmartfrenGOKIL MAX kembali menunjukan taringnya dengan memanjakan para gamer. Terbukti, dalam permainan tersebut ada main bareng (Mabar) dengan pengguna lain. Kembali, saat invite lawan permainan maupun saat pertandingan berlangsung tidak mengalami kendala berarti.

Biasanya, menggunakan kartu perdana lain sering terjadi putus jaringan internet sehingga menimbulkan kekecewaan bagi para gamer PES Football. Pasalnya, pertandingan tersebut dianggap hangus atau menggunakan sistem gugur.

Selain memainkan games online, kami juga mencoba meng-upload beberapa foto hasil jepretan di kawasan wisata tersebut ke berbagai media sosial. Ternyata begitu lancar dan tidak terkendala.

Kesimpulannya jika selama perjalanan mudik dan arus balik Lebaran 2022 tidak menemui kendala dengan menggunakan jaringan Smartfren. Namun ada sedikit hambatan ketika memasuki wahana wisata pengunungan terjadi blind spot. Hal ini menjadi bahan evaluasi ke depannya agar Smartfren lebih meningkatkan pelayanannya di masa yang akan datang.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar