RAFI 2022, Transaksi MyTelkomsel Naik 99 Persen

220511210552-rafi-.jpeg

RAFI 2022, Transaksi MyTelkomsel Naik 99 Persen (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,- Selama periode RAFI 1443 H, transaksi pembelian paket layanan data melalui aplikasi/platformMyTelkomselmelonjak hingga 99 persen dan turut mendorong pertumbuhan tertinggi trafik broadband di jalur mudik/balik Lebaran hingga 46 persen (mulai 25 April sampai dengan 8 Mei 2022), dibandingkan periode hari biasa.

Pertumbuhan akses layanan data hingga 21 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Telkomsel juga mencatat, secara keseluruhan pertumbuhan transaksi layanan data pelanggan Telkomsel tersebut juga didominasi pembelian paket voucher fisik data favorit seperti paket 2.5GB dan 1.5GB, yang mana secara keseluruhan pertumbuhan transaksi paket layanan data Telkomsel mencapai 32 persen.

Kenaikan tersebut juga menunjukan semakin tingginya adopsi pelanggan dalam memaksimalkan seluruh saluran, terutama akses layanan digital yang telah dihadirkan Telkomsel untuk kemudahan dalam bertransaksi.

Untuk akses layanan digital, Telkomsel juga mengalami pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan yaitu sekira 30 persen dari periode hari biasa atau tumbuh 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu.

Sesuai dengan fokus utama perusahaan untuk memberikan layanan digital entertainment yang prima, platform Dunia Games mencatatkan peningkatan transaksi tertinggi sepanjang tahun ini sebesar 109 persen, serta layanan video melalui fitur layanan platform MAXstream add-on dan premium bundling-nya, yang memberikan pertumbuhan transaksi sebesar 130 persen dari periode bulan lalu.

"Kami melihat antusiasme yang tinggi dari pelanggan setia Telkomsel untuk #SambungkanSenyuman bersama keluarga, terlebih adanya kemudahan untuk berkumpul bersama di kampung halaman,"kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Kamis (11/5/2022)

Antusiasme juga terlihat dari melonjaknya aktivitas digital pelanggan yang turut mendorong peningkatan trafik layanan data sebagai penunjang konektivitas digital yang prima.

Kami bersyukur seluruh aset infrastruktur dan teknologi terdepan dari Telkomsel dapat mendukung optimalisasi pengalaman digital pelanggan selama momen RAFI 1443 H, terutama pada saat periode mudik dan arus balik Lebaran, jelasnya.

Di sejumlah rest area jalur mudik hingga titik wisata atau keramaian yang menjadi bagian fokus POI selama RAFI 1443 H ini, Telkomsel juga menggelar layanan Posko Telkomsel Siaga yang menghadirkan beragam kebutuhan produk dan layanan unggulan.

Telkomsel mencatat, paket combo yang menawarkan gabungan keunggulan layanan data dan panggilan suara. Selain itu, paket data unlimited juga menjadi salah satu yang paling diminati pelanggan yang berkunjung langsung ke Posko Telkomsel Siaga di berbagai titik.

Pertumbuhan baik itu transaksi pembelian paket atau layanan digital tersebut turut mendorong adanya kenaikan trafik broadband secara keseluruhan, termasuk di sejumlah titik transit transportasi mudik seperti bandar udara, stasiun, terminal dan pelabuhan yang meningkat hingga 28 persen, dengan lonjakan trafik broadband tertinggi terjadi di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang-Banten, yakni sekira 54 persen.

Sedangkan untuk kenaikan trafik broadband tertinggi di jalur mudik/balik tercatat terjadi di sepanjang jalur mudik/balik di wilayah Nagrek-Jawa Barat, yang mencapai 46 persen.

Lonjakan trafik broadband tersebut telah diantisipasi melalui komitmen awal Telkomsel yang telah memprioritaskan pengamanan akses jaringan broadband di 500 Point of Interest (POI), termasuk 56 titik transit transportasi mudik dan 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia.

Telkomsel sendiri telah memastikan upaya optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband di wilayah, menyesuaikan pergerakan trafik layanan digital pelanggan.

Hendri kemudian menambahkan, Telkomsel juga mencatat adanya pertumbuhan transaksi pembelian paket melalui layanan mitra outlet/reseller Telkomsel yang menggunakan aplikasi DigiPOS Aja!, yang meningkat sekira 41 persen dibandingkan periode yang sama. Sedangkan untuk pulsa 5.000,10.000, dan20.000menjadi denominasi isi ulang pulsa yang paling diminati pelanggan selama momen RAFI 1443 H.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar