Inovasi Baru, Cafe Tjikopi Sajikan Kopi Yang Nyaman di Perut

220718192346-inova.jpg

(Foto : Agus Hermawan)

JAVANEWS | BANDUNG,- Menikmati kopi sambil kongkow dengan teman memang menjadi budaya yang sangat menyenangkan. Apalagi menikmati kopi di tempat yang nyaman, tentunya akan membuat hati semakin bahagia.

Namun demikian, bagi sebagian orang khususnya yang menderita sakit maag, minum kopi menjadi satu larangan. Karena ketika menikmati kopi, maka penyakit maag nya bisa kambuh.

Tetapi tidak halnya dengan kopi yang ada di Cafe Tjikopi di jalan Talaga Bodas Bandung. Menikmati kopi disana tidak perlu khawatir dengan penyakit maag yang diderita. Terlebih racikan kopi disana berbeda dengan racikan kopi yang ada di tempat lain.

Kopi racikan cafe Tjikopi memang berbeda dari yang lainnya. Apalagi kopi di Cafe Tjikopi diroasting menggunakan mesin electrowave yang dibuat secara khusus dan menjadi inovasi baru di dunia perkopian. Apalagi mesin roasting electrowave ini pun mampu menghilangkan unsur karbon yang ada pada kandungan kopi. Sehingga para mania kopi pun tidak perlu khawatir akan penyakit maag saat menikmati kopi di cafe Tjikopi.

Seperti halnya yang diungkapkan Vindy Adidarma Kusumah Owner Cafe Tjikopi. Diungkapkannya proses penyajian kopi di Cafe Tjikopi berbeda dengan di tempat lainnya. Sehingga tidak menimbulkan rasa sakit di lambung saat minum kopi.

"Kita punya alat roasting yang beda sengan alat roaasting yang ada. Karena dengan pembakaran di mesin electrowave mampu menghilangkan unsur karbon dikopi. Dimana selama ini unsur karbon didalam kopi tersebutlah yang membuat rasa sakit di lambung," katanya.

Menurutnya unsur karbon yang ada di kopi lah yang membuat para penikmat kopi mengalami kesakitan saat minum kopi.

"Itu ada karbon yang terlalu banyak dikopi, dengan inovasi ini maka kita bisa menghilangkan karbonnya dan lambung pun menjadi lebih nyaman. Ini yang membedakan kopi kita dengan yang lainnya," jelasnya.

Diungkapkannya, hal tersebut memang telah ditempuh dengan berbagai pengujian. Bahkan selama ini banyak tanggapan positif dari pelanggan terkait kemampuan tekhnologi yang bisa menghilangkan unsur karbon yang terkandung dalam kopi tersebut.

"Selama ini banyak tanggapan positif dari pelanggan, dari yang biasanya minum kopi penyakit maagh nya kambuh, tapi pas coba minum kopi disini ternyata tidak terasa magh nya. Sehingga banyak pelanggan kita yang memesan kopi disini," jelasnya.

Cafe Tjikopi sendiri banyak menyajikan berbagai jenis kopi. Baik kopi papandayan, gunung halu, cibodas maupun lainnya. Tidak hanya itu saja cafe Tjikopi pun menyajikan berbagai makanan berat maupun ringan untuk memanjakan konsumen.

Sementraa itu Ade, salah seorang pelanggan mengaku nyaman untuk menikmati kopi hasil racikan Cafe Tjikopi. Terlebih ia tidak perlu khawatir asam lambungnya naik saat minum kopi disana.

"Selain nyaman di perut, aroma kopi nya pun lebih terasa. Ini yang membedakan kopi di cafe ini dengan di cafe lain," jelasnya. (wan)

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar