XL Axiata Bantah Lakukan PHK Massal

221103104107-xl-ax.jpeg

Kantor XL Axiata (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,- XL Axiata membantah telah terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan. Pernyataan ini sekaligus menepis rumor yang terjadi di operator seluler tersebut.
"Tidak ada PHK massal di XL," jawab tegas Group Head Corporate Communications XL Axiata, Retno Wulan saat dikonfirmasi detikINET, belum lama ini

Lebih lanjut, Wulan menambahkan, untuk diketahui bahwa dalam kegiatan operational sehari-hari XL Axiata menerapkan prinsip operational excellence.
-ADVERTISEMENT-

"Untuk meningkatkan daya saing perusahaan menghadapi dinamika yang terjadi di Industri, sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia," ucapnya.

Selain itu, XL Axiata seperti disampaikan Wulan, juga senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan productivity ratio yang ada, yang tentunya juga merupakan praktik yang jamak dan umum dilakukan suatu organisasi dalam merespon dinamika industri.

"Untuk issue efisiensi karyawan, saat ini hal tersebut tidak benar," kata Wulan menegaskan.

Sebelumnya beredar rumor telah terjadi PHK karyawan di XL Axiata. Kabar ini beredar di tengah langkah PHK yang dilakukan sejumlah perusahaan telekomunikasi dan startup. Perusahaan yang duluan melakukan PHK antara lain adalah Shopee Indonesia, Tokocrypto, Indosat Ooredoo Hutchison, Binar Academy, Bananas Indonesia dan GrabKitchen.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar