Telkom Siapkan Posko Pengungsian Sementara untuk Permudah Penyaluran Bantuan Bencana Gempa Cianjur

221124194955-telko.jpg

(IST)

JAVANEWS | CIANJUR,- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi pada Senin siang (21/11). Telkom menyalurkan bantuan tahap awal berupa sembako, makanan siap saji, perlengkapan P3K, obat-obatan, perlengkapan bayi hingga alat tidur. Selain itu, Kantor Telkom Sukaresmi Cipanas juga dijadikan sebagai pos pengungsian sementara.

Bantuan diserahkan langsung oleh Executive Vice President Telkom Jawa Barat Syaifudin didampingi General Manager Telkom Sukabumi Kokok Maynarko serta Senior Advisor Community Development Center Telkom Sanjaya kepada warga Kampung Renyom dan Kampung Nangleng Desa Nagrak, Cianjur.

Selain memberikan bantuan berupa makanan, minuman, obat-obatan, kasur dan selimut, Syaifudin juga mengunjungi posko tanggap bencana gempa Cianjur serta bertemu dengan ketua RW dan masyarakat terdampak bencana. Dalam kesempatan tersebut Syaifudin menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian TelkomGroup kepada warga yang terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Semoga bantuan dari Telkom akan meringankan beban para korban yang terdampak gempa. Telkom akan terus melakukan koordinasi dan juga update kondisi seperti data korban dan kebutuhan di lapangan untuk tindak lanjut pemberian bantuan agar tepat sasaran,” papar Syaifudin.

Sementara itu, Senior General Manager Community Development Center Hery Susanto mengatakan, “Kami telah berkoordinasi dengan tim lapangan dan bergerak cepat untuk segera menyalurkan bantuan makanan dan obat-obatan kepada masyarakat. Kami juga memastikan kondisi infrastruktur dan alpro TelkomGroup di lokasi Cianjur dan sekitarnya.”

Pasca kejadian gempa, terdapat sejumlah pelanggan yang mengalami gangguan layanan namun hingga saat ini layanan tersebut sudah kembali pulih. Sementara itu, ada pelanggan yang layanannya masih terdampak dikarenakan dengan jalur akses ke lokasi untuk perbaikan yang masih tertutup dan belum bisa dilalui.

Sampai Selasa malam (22/11), Posko Tanggap Bencana Gempa Cianjur TelkomGroup yang berlokasi di Kantor Telkom Cianjur masih terus menerima bantuan dari berbagai elemen TelkomGroup berupa bantuan tenaga medis, sembako, obat-obatan serta relawan yang membantu aksi tanggap darurat.

Telkom akan terus berkoordinasi dengan Satgas Bencana BUMN untuk menyalurkan berbagai kebutuhan yang diharapkan dapat meringankan masyarakat terdampak. Selain itu, Telkom juga senantiasa melakukan identifikasi pelanggan dan layanan yang terdampak untuk tindak lanjut pemulihan layanan Telkom Kawasan Cianjur. (wan)

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

TAGS:

Komentar