bank bjb Raih Platinum Rank Asia Sustainability Reporting Rating 2022

221125123640-bank-.jpg

(IST)

JAVANEWS | JAKARTA,- bank bjb meraih predikat 'Platinum Rank' dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating 2022. Penghargaan ini diberikan dalam gelaran awarding ceremony Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022 yang diselenggarakan di Hotel The Westin Jakarta, Kamis (24/11). Penghargaan ini diterima oleh Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania.

Rating tertinggi ini berhasil diperoleh bank bjb berkat praktik usaha berkelanjutan yang diimplementasikan dalam menunjang langkah bisnis perusahaan.

"bank bjb menyambut baik dan mengapresiasi Platinum Rank yang diberikan. Hal ini menjadi bukti bank bjb selalu menjadikan praktik usaha berkelanjutan sebagai acuan dalam memandu langkah-langkah strategis ekspansi perusahaan," ucap Nia.

Disampaikan Nia, bank bjb dalam menjalankan bisnis, senantiasa menjaga keseimbangan aspek Environment, Social, and Governance (ESG). Dimana aspek itu, menjadi indikator-indikator penting dalam mengukur keberhasilan sebuah lembaga dalam memberikan kontribusi yang menyeluruh bagi semua stakeholder. Dia menyebut, penghargaan ini memperkuat capaian perusahaan di bidang laporan berkelanjutan.

Penghargaan ASRRAT 2022 merupakan ajang penilaian kualitas laporan keberlanjutan atau sustainability report yang didasarkan pada standar Global Reporting Initiative (GRI). Penilaian dilakukan oleh para assessor yang berkompeten (Certified SR Specialist). Penghargaan ini diselenggarakan oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR) dan Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP) yang diikuti oleh perusahaan dalam dan luar negeri.

Penghargaan yang ditorehkan bank bjb kali ini memperkuat capaian perusahaan di bidang laporan berkelanjutan. Sebelumnya, pada ajang ASRRAT 2021, bank bjb juga berhasil dinobatkan sebagai peraih Platinum Rank.

Sebagai informasi, ajang penghargaan telah terselenggara sejak 2005. Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah membuat laporan keberlanjutan dan mendorong peningkatan baik kuantitas maupun kualitas laporan, serta meningkatkan komitmen perusahaan agar terus berkontribusi kepada lingkungan dan masyarakat. (wan)

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

TAGS:

Komentar