LKP Nuning Cetak Wirausaha Baru di Bidang Tata Rias Kecantikan

231127200033-lkp-n.jpg

(Foto : Wawan)

BANDUNG,- Dorong perekonomian masyarakat, LKP Nuning berkomitment untuk terus mengembangkan dan melahirkan para wirausaha baru. Bahkan LKP Nuning pun akan terus melakukan pendampingan terhadap para wirausaha baru yang merupakan binaannya hingga mencapai kesuksesan.

Komitment LKP nuning tersebut pun seiring dengan program yang sedang dijalankan. Terlebih saat ini LKP Nuning pun telah mencetak 20 wirausaha baru di bidang tata rias kecantikan dan make up artis yang ikut pada program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Bidang Tata Rias Pengantin LKP Nuning Tahun 2023.

"Tentunya kita bersama perlu mendorong lahirnya para wirausaha baru dalam meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat," jelas Pimpinan LKP Nuning, Nisma Nurul Bilad, dalam acara Penutupan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Bidang Tata Rias Pengantin LKP Nuning Tahun 2023 di Mupu Jeruk jln.Setiabudi Kota Bandung, Senin (27/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut Zoelkifli M.Adam, Ketua Umum DPP Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP)Indonesia, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Cimahi, serta para mitra Industri LKP Nuning.



Diungkapkan Nisma, Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha 2023 yang sedang dijalankan, merupakan kerjasama antara LKP Nuning dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbud Ristek. Termasuk bekerjasama dengan DPP Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP)Indonesia.

"Pada program PKW 2023 ini LKP Nuning telah mencatak 20 orang wirausaha baru di bidang tata rias pengantin, rencananya para peserta yang telah mendapat pelatihan selama 3 bulan ini akan kita lepas sehingga mereka bisa mandiri secara ekonomi," jelas Nisma.

Dalam hal itu lanjutnya, ia akan melakukan rintisan usaha bagi 20 peserta didik tersebut. Termasuk memberikan pendampingan selama mereka membuka usaha baru.

"Para peserta ini akan dibuat jadi 4 kelompok rintisan usaha. kita harapkan para peserta didik ini bisa sukses usahanya, dan kita akan terus melakukan pendampingan selama setahun kedepan baik secara langsung maupun tidak langsung. Termasuk coaching dan memberikan proyek terkait bidang rias pengantin dan make up artis," katanya.

Terkait itu Zoelkifli M.Adam, Ketua Umum DPP Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP)Indonesia mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan LKP Nuning pada program pendidikan kecakapan wirausaha.

"Kita sangat apresiasi, LKP Nuning telah mencetak para wirausaha baru. Harapan kami LKP Nuning bisa terus memberikan kontribusi dan menciptakan kewirausahaan dan entrepreneur baru," jelasnya.

Sementara itu Dr.Kastum Mpd, Koordinator Pokja Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Kemendikbud Ristek mengatakan, pihaknya mengapresiasi LKP Nuning yang telah menyelesaikan Program PKW bidang tata rias pengantin level platinum 2023. Dalam hal itu pihaknya berharap LKP Nuning bisa mencetak para wirausaha baru yang sukses yang bisa mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itulah itu pihaknya meminta kepada para peserta yang telah menyelesaikan pelatihan untuk segera melakukan perintisan usaha baru.

"Setelah dinyatakan lulus jangan ikut kerja di orang lain tetapi merintis usaha sendiri. Lulusan PKW harus mendirikan usaha baru sesuai bidang yang dipelajari. Tidak usah khawatir peluang ekonomi di tata rias ini sangatlah besar," pungkasnya.

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2023 JAVANEWS.TV

TAGS:

Komentar