Tren Kamar Mandi yang Sebaiknya Ditinggalkan, Apa Saja?

210829162752-tren-.jpeg

Kamar Mandi (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,-Kamar mandiadalah salah satu area di rumah yang paling sering digunakan. Meski begitu, bukan berarti desainkamar manditidak perlu menarik.

Anda pun perlu mendekorasi kamar mandi dengan apik, sehingga memberikan kenyamanan namun tetap bersih saat Anda dan anggota keluarga menggunakannya.

Ada banyak trendesain kamar mandiyang datang maupun pergi. Beberapa tren desain dandekorasi kamar mandicenderung klasik dan tidak lekang zaman, namun tidak sedikit tren desain kamar mandi yang sebaiknya tidak diikuti karena ketinggalan zaman dan tidak praktis.

Nah, apa saja tren desain dan dekorasi kamar mandi yang sebaiknya Anda tinggalkan saja? Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dariFamily Handyman, Jumat (27/8/2021).


1. Blok kaca sebagai jendela

Jendela berupa blok kaca di kamar mandi memang memberi banyak cahaya dan privasi. Akan tetapi, penggunaan blok kaca ini membuat tampilan kamar mandi mencolok dan ketinggalan zaman.


2.Kamar mandi serba putih

Sementara desain serba putih membuat tampilan ruangan ramping, trennya semakin meredup.

Warna putih memang akan selalu ada, tetapi pastikan untuk menyertakan beberapa warna agar kamar mandi Anda tidak terlihat terlalu polos.

3. Bahan granit

Granit telah menjadi andalan selama beberapa dekade, termasuk untuk meja wastafel kamar mandi. Namun, penggunaannya di kamar mandi semakin usang.

Akhirnya, banyak desainer interior dan pemilik rumah menggantikan granit dengan marmer.

4.Ubin keramikgayasubway

Ubin keramik gaya subway telah memudar popularitas. Tren penggunaan ubin ini pun digantikan dengan ubin terakota dalam berbagai bentuk geometris.

5. Desain yang tidak praktis

Desain megah pernah dianggap mewah atau bahkan elegan, seperti lampu gantung dan rak terbuka dengan dekorasi dan perlengkapan kamar mandi yang dipajang rapi. Akan tetapi, desain seperti ini tidak praktis.

Pemilik rumah sekarang memilih lingkungan kamar mandi yang realistis, termasukkamar mandi sederhanadengan dekorasi sederhana dan fungsional.

6. Warna beige dan taupe

Sama seperti trenkamar mandi serba putihyang kian memudar, sekarang tren kamar mandi warna netral seperti beige dan taupe juga telah surut.

Warna netral dianggap kian membosankan, dan semakin banyak desainer interior dan pemilik rumah yang memasukkan warna yang lebih cerah ke kamar mandi.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar