HARI PAHLAWAN

Ridwan Kamil Ajak Pemuda Perang Lawan Kebodohan dan Kemiskinan

211110183114-ridwa.jpg

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan rangkaian kegiatan Hari Pahlawan di Kota Bandung, Rabu (10/11/2021). (IST)

JAVANEWS | KOTA BANDUNG,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengisi peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 dengan tiga kegiatan kebangsaan pada Rabu (10/11/2021).

Pertama, memimpin upacara sebagai inspektur di halaman depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Gubernur membacakan pidato pesan dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Dalam pidatonya, Gubernur menuturkan bahwa generasoi muda bisa mengenang jasa- jasa para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan melawan kemiskinan dan kebodohan.

“Generasi muda agar menjadikan semangat pahlawan sebagai inspirasi. Kalau dulu menjadi pahlawan memerdekakan dari penjajah tentunya semua generasi muda diharapkan menjadi pahlawan baru melawan kebodohan dan kemiskinan,” ujar Gubernur kepada peserta upcara yang dibatasi karena pandemi COVID-19, Senin (10/11/2021).

Selepas upacara, gubernur bersama rombongan forum komunikasi daerah Jabar meninjau Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) di Jalan Dipatiukur di dalamnya kawasannya saat ini sudah dibangun monumen untuk menghargai jasa tenaga kesehatan yang gugur karena COVID-19. Gubernur mengatakan saat ini monumen sudah 100 persen selesai tinggal menunggu sinyal dari Presiden RI kapan akan meresmikannya.

Mengakhiri rangkaian peringatan hari pahlawan, Gubernur didampingi istri Atalia Praratya Ridwan Kamil menabur bunga di makam gubernur Jabar terdahulu yakni Yogie S Memet, Mashudi, dan Aang Kuneafi di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Jalan Cikutra, Kota Bandung.

“Kami menabur bunga di makam tiga gubernur Jabar terdahulu yang dimakamkan di sini: Yogie S Memet, Pak Mashudi, Pak Aang Kunaefi,” sebutnya. (WAN)

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar