Ducati Akui Keluhan Rossi 10 Tahun Lalu Memang Benar

210709222624-ducat.jpeg

Valentino Rossi (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Selama karirnya, musim 2011-2012 merupakan periode kelam buatValentino Rossi. Saat ituRossimembelaDucatidan menjadi salah satu masa tersulitnya.

Selama dua musim penampilan Rossi tergolong buruk. Dia terus mengeluh bahwa motor tidak mau belok, sulit dikendarai, dan dia tidak percaya diri saat mau memacunya.

Tak ingin berlarut-larut dan terpuruk, Rossi akhirnya meninggalkan Ducati. "Kencan singkat" itu membuatnya gagal menyaingi prestasi Casey Stoner yang berhasil juara dunia dengan Ducati.

Kini satu dasawarsa kemudian, pebalap uji Ducati Michele Pirro, akhirnya mengakui apa yang dikeluhkan Rossi mengenaiDesmosedicisaat itu memang benar.

Dia benar!," kata Piro mengutipTuttomotoriweb.it, Rabu (7/7/2021).

Pirro mengatakan untungnya saat ini semua berbeda. Pebalap seperti Jack Miller dan Francesco Bagnaia tidak perlu merasakan masalah yang sama.

"Mereka yang sekarang datang ke Ducati benar-benar menemukan dunia lain, tetapi saya meyakinkan Anda bahwa di masa lalu itu sulit," kata pebalap dari San Giovanni Rotondo itu.

Motor Ducati zaman Rossi dan sekarang sudah berubah jauh. Hal itu tak lepas dari peran kru dan insinyur Ducati yang terus mengembangkan motor dengan cara yang kreatif.

"Ada grup besar, semuanya orang Italia, yang bekerja sebagai tim dan dengan penuh semangat. Dall'Igna, Ciabatti dan Tardozzi adalah orang-orang yang tepat dan kami selalu berusaha melakukan yang terbaik dengan sumber daya yang kami miliki," katanya.

"Kami dapat melakukan lebih dan lebih dan kami selalu berusaha untuk meningkat, tetapi kami memiliki beberapa kepuasan besar," katanya.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar