Donnarumma Hijrah ke PSG

210715213357-donna.jpeg

Aksi Donnarumma (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I ROMA,-Eks bintang Italia Antonio Cassano mengkritikGianluigi Donnarummakarena bergabungParis St. Germain.Bagi dia, Donnarumma bukan kiper terbaik dunia saat ini.

Pesepakbola berusia 22 tahun itu mulai disejajarkan dengan kiper-kiper elite dunia setelah berperan penting dalam sukses Italia menjuarai Piala Eropa 2020. Sepanjang turnamen Donnarumma cuma kemasukan empat gol dalam tujuh pertandingan dan menepis tendangan penalti terakhir Inggris di final.

Kini Donnarumma segera mengalihkan fokus dalam kariernya di level klub. Donnarumma meninggalkanAC Milansetelah menyelesaikan kontraknya dan akan bergabungPSG.


Di klub barunya itu,Gianluigi Donnarummadiyakini telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran sebesar 12 juta euro setahun.

Cassano pernah memperkuat tim-tim top macam Real Madrid, AC Milan dan Inter Milan semasa masih aktif bermain. Cassano meyakini bahwa Donnarumma seharusnya bergabung dengan klub-klub raksasa tradisional Eropa.

"Mengapa, jika dia adalah kiper terbaik di dunia, bukankah Bayern Munich, Real Madrid, dan Barcelona akan mengejar dia?" sembur Cassano kepadaBoboTV,yang dilansirMarca.


"[Manuel] Neuer sudah berusia 36 tahun, kalau dia itu kiper terbaik di dunia saat ini maka rebutlah tempat [Thibaut] Courtois, dan [Marc-Andre] Ter Stegen dan singkirkan mereka. Tapi dia malah bergabung PSG."

Usai merayakan pesta juara Italia, Donnarumma kini telah tiba di Parc des Prince, dan segera diumumkan sebagai pemain baruPSG.

"Sekarang waktunya sudah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal, sebuah pilihan yang tidak pernah mudah. Apa yang bisa kukatan adalah terkadang memang tepat memilih untuk berubah, untuk menghadapi tantangan yang berbeda, untuk berkembang, untuk melengkapi sesuatu," kataDonnarummadalam salam perpisahannya dengan suporter Milan.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar