Penyanyi Anang Hermansyah Meninggal Dunia?

210718143311-penya.jpg

Penyanyi Anang Hermansyah Meninggal Dunia? (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA, -Beredar sebuah postingan yang menampilkan wajahAnang Hermansyahterbaring tak berdaya dan dikabarkanmeninggaldunia.

Mengutip suara.com, postingan ini dibagikan oleh akun Facebook bernama Siti melalui sebuah grup pada tanggal 27 Juni 2021. Dalam postingan tersebut, dikabarkan bahwa musisi Anang Hermansyah telah meninggal dunia.

Postingan juga dilengkapi dua foto suamiAshantyitu yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Salah satu foto memperlihatkan Anang yang memakai selang oksigen.

Sementara foto satunya menunjukkan foto bapakAurel Hermansyahitu sedang tertidur menggunakan masker. Postingan Siti tersebut dibubuhi dengan ucapan belasungkawa dari warganet.

Adapun narasi yang dibagikan sebagai berikut:

Berita Duka..InnaIiIahi SeIamat Jalan Untuk SeIamanya, Anang Hermansyah Semoga Seluruh Keluarga Diberi Ketabahan Dan Ikhlas

BerdasarkanpenelusuranTurnbackhoax.id-- jaringanSuara.com, kabar Anang Hermansyah meninggal dunia tidak benar.

Faktanya hingga saat ini Anang masih melakukan aktivitasnya seperti biasa. Adapun terkait foto dalam unggahan memang benar adanya dan bukan merupakan editan, yakni foto Anang sendiri.

Foto yang dipergunakan dalam unggahan akun Siti adalah saat Anang Hermansyah melakukan operasi di pulau Bali pada tanggal 23 Oktober 2020.

Selain itu, kabar ini juga terbukti salah dari postingan Anang Hermansyah di akun resminya, @ananghijau pada tanggal 29 Juni lalu. Kala itu, Anang mengunggah video saat putranya akan melakukan sesi foto produk milik mereka.

Terdengar jelas suara Anang Hermansyah yang memberikan arahan kepada anaknya. Hal ini membuktikan jika Anang sendiri masih baik-baik saja di tengah viralnya kabar tersebut.

Sementara itu, Ashanty juga telah mengkonfirmasi bahwa berita yang menyatakan bahwa Anang Hermansyah telah meninggal tersebut tidak benar. Ashanty juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial.


Dari penjelasan di atas, maka kabar meninggalnya musisi Tanah Air Anang Hermansyah adalah hoaks.

Narasi tersebut masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan ataumisleading content.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar