NASA Buka Lowongan Kerja

210811203340-nasa-.jpeg

Kantor NASA (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

NASA sedang mencari seseorang yang mau tinggal di Mars buatan selama satu tahun. Pekerjaan ini dalam rangka simulasi misi eksplorasi Mars termasuk spacewalks.

Badan Antariksa AS itu membuka aplikasi mulai Jumat (6/8/2021) kemarin untuk empat sukarelawan berbayar. Mereka akan ditempatkan di Mars Dune Alpha, habitat Mars berbasis di Johnson Space Center di Houston, Texas.

Tempat itu memiliki luas 1.700 meter persegi dibuat oleh printer 3D. Tidak ada jendela dan pelamar akan mengkonsumsi makanan luar angsa siap saja, seperti dikutip dari laman News Sky, Senin (9/8/2021).


Misi eksplorasi Mars yang akan dijalankan keempat orang sukarelawan itu termasuk spacewalks, menghadapi komunikasi yang terbatas, makanan dan sumber daya yang terbatas, serta kegagalan peralatan.


Tiga eksperimen ini direncanakan oleh NASA dengan misi pertama dimulai pada musim gugur tahun 2022 mendatang. "Kami ingin memahami bagaimana kerja manusia di dalamnya, kami melihat situasi Mars yang realistis," kata ilmuwan utama, Grace Douglas.

Ada sejumlah syarat bagi mereka yang tertarik untuk ikut percobaan ini. Yakni mulai dari harus emiliki gelar master dalam bidang sains, teknik atau matematika atau berpengalaman sebagai pilot.

Sayangnya hanya warga Amerika atau mereka yang menjadi penduduk tetap AS yang bisa jadi sukarelawan. Dari segi usia, NASA mencari diantara 30-55 tahun untuk sukarelawan tersebut.

Selain itu, mereka yang ikut dalam misi tersebut harus memiliki kesehatan fisik yang baik. Selain juga dicari orang tanpa masalah diet serta tidak rentan mabuk perjalanan.

Menurut Chris Hadfield, seorang astronaut Kanada, persyaratan tersebut menunjukkan NASA mencari orang yang dekat dengan astronaut. Dengan begitu membuat pengujian lebih baik jika peserta lebih mirip dengan orang-orang yang akan pergi ke Mars.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar