Ramai Gaji Ideal Rp 25 Juta per Bulan, Pekerjaan Apa Itu?

210817213145-ramai.jpeg

Uang (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,-

Video tentang ungkapan hati perempuan soal laki-laki yang idealnya memiliki gaji Rp 25 juta viral di media sosial, Jumat, (14/8/2021).

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram@makassar_iinfo.Menurut kedua perempuan dalam video, laki-laki harus bergaji minimal Rp 25 juta karena banyak keperluan yang harus ditanggung setelah menikah.

Warganet ramai-ramai mengomentari video tersebut. Jumlah tersebut dinilai terlalu tinggi, apalagi saat pandemi seperti sekarang.

Meski begitu, Direktur Center of Economic and Law Studies Bhima Yudhistiramenjelaskan, di masa pandemi, masih terbuka kesempatan untuk melamar pekerjaan-pekerjaan bergaji tinggi.

"Masih terbuka khususnya dibidang teknologi. Fenomena pandemi membuat permintaan layanan digital mengalami kenaikan tajam," kata Bhima padaKompas.com,Sabtu (14/8/2021).

Lanjutnya, bahkan tidak sedikit yang terpaksa merekrut tenaga kerja dari luar negeri karena terbatasnya peminat dari dalam negeri.

Dia menyebutkan, profesi seperti cloud architect, blockchain engineer, dan big data engineer sedang diburu.

"Memang arahnya adalah tech job atau pekerjaan dibidang teknologi yang sedang naik daun," tuturnya.

Selain itu, kata dia, di bidang kesehatan dan farmasi makin besar kebutuhan tenaga riset dan dokter spesialis karena pandemi menimbulkan lonjakan kebutuhan akan layanan kesehatan dan inovasi baru termasuk inovasi vaksin.

Bhima mengatakan daftar pekerjaan dan gaji di Indonesia 2021 bisa diakses di lamanhttps://www.robertwalters.co.id/salarysurvey.html.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar