Inilah Pemilik Pencakar Langit Tertinggi di Indonesia

210818195717-inila.jpeg

Inilah Pemilik Pencakar Langit Tertinggi di Indonesia (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA, -Pencakar langittertinggi di Indonesia, yakni Autograph Tower yang menjadi bagian dari kompleks pengembanganmixed useThamrin Nine, segera rampung.

Mengutip Kompas.com, gedung ini dirancang dengan ketinggian 382,9 meter yang mencakup beragam fungsi, mulai dari apartemen, apartemen servis, area ritel komersial, hotel, hingga perkantoran.


Kendati masih dalam tahap penyelesaian, Autograph Tower dianggap sebagaipencakar langittertinggi di Indonesia karena secara struktural dan arsitektural telah menembus 382,9 meter.

Dengan ketinggiannya ini, Autograph Tower masuk kategorisupertallatau lebih dari 300 meter, mengalahkan pemegang rekor gedung tertinggi eksisting yang sudah beroperasi, yakni Gama Tower milik Gama Land.

Lokasi Thamrin Nine sangat strategis dan dikelilingi pusat transportasi publik, seperti halte Transjakarta, yang terkoneksi langsung ke MRT, dan Commuter Line sehingga memberikan kemudahan akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Berada di jantung kotaJakartadan memiliki sejumlah fasilitas lengkap, membuat pembangunanmixed useThamrin Nine ini menelan investasi senilai Rp 7 triliun. Sebelum konstruksi mencapai struktur atas, angka investasi yang disebutkan sebesar Rp 6 triliun.

Thamrin Nine dimiliki dan dikembangkan PT Putra Gaya Wahana (PGW), sebuah perusahaan yang bergerak di sektor properti.

PGW didirikan pada tahun 1993, dan dikenal karena Gedung UOB-nya, yang merupakan salah satu gedung jangkung paling khas menghiasi cakrawala koridor Thamrin.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar