YouTuber Muhammad Kece Lakukan Penistaan Agama?

210822215740-youtu.jpg

YouTuber Muhammad Kece Lakukan Penistaan Agama? (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,-Youtuber Muhammad Keceresmi dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama dalam konten ceramaahnya.

Hal itu dibenarkan olehKadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Minggu (22/8/2021).

"Iya benar, sudah ada laporan ke kepolisian" katanya kepada Kompas.tv.

Meski demikian, Argo belum mau memerinci laporan terhadapYoutuber Muhammad Kece tersebut. Menurutnya, keterangan lebih lanjutakan disampaikan Bareskrim Polri pada besok, Senin, 23 Agustus 2021.

Seperti diketahui, isi konten ceramah Youtuber Muhammad Kece menuai banyak kecaman karena dinilai menyesatkan dan menistakan agama.

Kecaman tidak hanya datang dari masyarakat dan tokoh agama, bahkan hingga Kementerian Agama turut mengecam aksi tak pantas Youtuber Muhammad Kece.

Pada Sabtu (21/8/2021) kemarin,Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas menyebut video yang dibuat oleh YouTuber MuhammadKece telah merendahkan agama dan dapat memicu perpecahan umat beragama.

"Di dalam video yang beredar akhir-akhir ini,saya melihat yang bersangkutan itu sudah melampaui batas-batas yang menurut saya itu akan sangat-sangat mengganggu kerukunan hidup antara umat beragama di negeri ini," kata Abbas kepadaKompas TV.

Bahkan, menurut Abbas, diksi-diksi yang digunakanMuhammad Kecedisampaikan secara sadar.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar