Cerita Sopir Ambulans Salip Rombongan Presiden Jokowi

210826232843-cerit.jpg

Cerita Sopir Ambulans Salip Rombongan Presiden Jokowi (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I SAMARINDA,- Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan iring-iringan kendaraan pengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melintasi Jalan DI Pandjaitan,Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (24/8/2021).

Dalam video tersebut, kendaraan pengawal Jokowi memberi jalan mobilambulansyang melaju di jalur tersebut. Video itu diambil oleh seorang warga yang berada di tepi jalan itu.

Ahmad Faisal adalah sosok di balik ambulans itu.


Ahmad mengatakan, saat itu ia membawa seorang pasien dengan keluhan kencing dan buang air besar berdarah dari Puskesmas Sungai Siring menuju RSUD Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda sekitar pukul 11.00 Wita.

"Dalam perjalanan ketemu rombongan. Saya tahu memang kalau Pak Presiden mau datang. Tapi yang saya enggak tahu, ternyata rombongan yang saya salip ini Pak Presiden," ungkap dia saat dihubungiKompas.com, Rabu (25/8/2021).

Awalnya, Ahmad menyalip beberapa mobil minibus. Ia terus melaju karena pasien yang ia bawa mengalami terbaring lemah dengan diagnosa hemoglobin rendah.

Saat tiba di Jalan DI Pandjaitan, ia baru mengetahui ternyata rombongan tersebut adalah rombongan presiden setelah ia melihat plat mobil hitam depannya bertuliskan RI 1.

"Kagetlah saya. Bingung mau nyalip atau enggak, mau nyalip atau enggak. Takut-takut juga saya kan," kisah dia.

Di saat bersamaan, seorang pengawal presiden menggunakan sepeda motor memberi isyarat ke dia agar maju menyalip.

"Akhirnya saya maju, saya bukakan kaca, saya bilang izin Pak. Kaca mobil Pak Presiden terbuka juga, dia melambaikan tangan, baru saya maju," tutur dia.


Ahmad menyebutkan sepanjang bertemu rombongan, ada puluhan kendaraan mobil dan motor yang ia salip dan tak satu pun yang menghalangi.

"Enggak ada yang tutupi jalannya. Malahan saya dibukakan jalan dengan menepi ke kanan, saya ambil kiri," jelas dia.

Sebagai informasi, Jokowi bersama rombongan yang melintasi Jalan DI Pandjaitan ketika disalip mobil ambulans hendak menuju SMP 22 Samarinda di Jalan Pahlawan.

Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Komjen Polisi, Listyo Sigit Prabowodan Panglima TNI MarsekalHadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar.

Selain meninjau vaksinasi, Jokowi juga meresmikan Jalan Tol Balikpapan - Samarinda, meninjau akses masuk lokasi Ibu Kota Negara dan beberapa agenda lainnya.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar