Xiaomi Matikan Merek Ponsel Mi, Alasannya...

210827221332-xiaom.jpeg

Xiaomi Matikan Merek Ponsel Mi (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,-

Beberapa minggu lalu,Xiaomimeluncurkan ponsel seri Mix terbaru, yaitu Xiaomi Mix 4. Jika orang jeli, tidak ada embel-embel merek Mi lagi di ponsel itu. Nah dilaporkan, Xiaomi memang akan mematikan merek Mi tersebut. Ada apa gerangan?

Merek Mi bisa dibilang legendaris dan identik dengan Xiaomi selama sekitar 1 dekade ini. Banyak ponsel maupun produk lain diawali dengan nama tersebut. Namun Xiaomi memutuskan untuk menghilangkannya di produk masa depan.

"10 tahun setelah merilis smartphone dengan brand Mi, Xiaomi siap untuk perubahan besar. Mereka menghilangkan Mi dari nama produknya ke depan. Perubahan ini dimulai dari smartphone Mix 4 yang baru saja dirilis dan perwakilan perusahaan menyatakan pada XDA Developers bahwa semua produk mendatang akan mengikutinya," tulis XDA Developers yang dikutipdetikINET,Selasa (24/8/2021).

Merek Mi tak hanya disematkan Xiaomi pada ponsel, tapi juga banyak produk lainnya. Sebut saja televisi, laptop, air fryer, jam tangan pintar, hair dryer bahkan kulkas. Nah produk baru di semua kategori ini juga tidak akan lagi memakai nama Mi.

Tidak dijelaskan apa sesungguhnya alasanXiaomimenghapus merek Mi yang sebenarnya sudah menancap di benak orang-orang. Mungkin saja untuk memperkuat merek Xiaomi sendiri tanpa perlu menyertakan merek Mi, khususnya di pasar global.

Menilik sejarah, sebenarnya produk Xiaomi pertama kali yang menyandang nama Mi bukanlah smartphone, melainkan MIUI, user interface khas perusahaan asal China ini. Baru kemudian ke smartphone dan produk elektronik lainnya seiring perkembangan perusahaan.

Lalu apa arti kata Mi? Lei Jun selaku pendiriXiaomibeberapa waktu yang lalu pernah menjelaskan bahwa Mi merupakan kependekan dari Mobile Internet atau ada pula kalimat alternatif, Mission Impossible.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar