Warga Cileunyi Kesulitan Vaksinasi, Pangdam III/Slw Turun Tangan

210831220839-warga.jpg

Warga Cileunyi Kesulitan Vaksinasi, Pangdam III/Slw Turun Tangan (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto bergerak cepat dalam mensukseskan program Pemerintah Pusat tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinsasi Covid-19, salah satunya vaksinasi yang di dilaksanakan di Aula Desa Cileunyi Kulon Jalan Cika No. 25 Cileunyi Bandung, digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi, Selasa (31/8/2021).

Pangdam III/Siliwangi langsung memerintahkan Kakesdam III/Slw untuk mendatangkan Nakes dari Kesdam III/Slw dan dibantu dari Nakes Yonif 330/Kostrad untuk melakukan vaksinasi, hal itu dilakukan Pangdam setelah membaca tentang keluhan salah seorang warga masyarakat an. Alipia Suci Prawita (20) yang kesulitan mendapatkan vaksin kedua dan mendapatkan penolakan di Puskesmas dan RS setempat.

Satu diantara warga Kp. Cikalang Kaler RT. 04/08 Desa Cileunyi Kulon Alipia Suci Prawita (20) dalam pengakuannya, Alipia, bahwa dirinya telah berusaha untuk ikut vaksinasi kedua di Rumah Sakit, dan Puskesmas namun sempat penolakan baik dari pihak rumah sakit maupun pihak Puskesmas, tutur Alipia.

Akhirnya Ia merasa lega setelah Kodam III/Slw mengirimkan tenaga kesehatan ke Desa Cileunyi Kulon, untuk melaksanakan vaksinasi bersama warga lainnya sebanyak 200 orang.

Saya Alipia, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Bapak Joko Widodo dan Bapak Pangdam III/Siliwangi, hari ini saya sudah di vaksin kedua, hatur nuhun Bapak Presiden, ujar Alipia dengan kental menggunakan Bahasa Sundanya.

Selain diselenggarakannya vaksinasi, pada kesempatan tersebut Pangdam III/Slw melalui Komandan Korem 062/TN Kolonel Inf Muchidin juga menyerahkan paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan terkena dampak ekonomi akibat pandemi covid -19.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar