Daftar Kawasan Ganjil Genap PPKM di Jakarta-Bandung-Puncak

210910222119-dafta.jpeg

Daftar Kawasan Ganjil Genap PPKM di Jakarta-Bandung-Puncak (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-
Kawasan ganjil genap PPKMmasih diterapkan untuk sejumlah wilayah termasuk Jakarta, Bandung dan area sekitar Puncak, Bogor. Perhatikan informasi ini supaya tidak terjebak di kawasan ganjil genap PPKM.

Mengutip detikcom, aturan ini masih berlaku mengingat ketiga wilayah tersebut masih menerapkan level 3 PPKM hingga 13 September 2021. Kawasan ganjil genap PPKM dipertahankan demi menekan mobilitas di daerah tersebut.

Aturan di tiap kawasan ganjil genap PPKM berbeda-beda. Ada yang berlaku setiap hari, ada juga yang hanya diterapkan di akhir pekan.


Berikut informasi yang harus diketahui soal kawasan ganjil genap PPKM:

Kawasan Ganjil Genap PPKM: Jakarta

Polda Metro Jaya terus menggandeng personelnya untuk mengawasi pengendara di kawasan ganjil genap PPKM. Berikut daftar lokasinya:

Jl MH Thamrin

Jl Sudirman

Jl Rasuna Said

Ganjil genap di Jakarta berlaku setiap hari pukul 06.00-20.00 WIB. Pengendara yang melanggar bakal disanksi tilang baik manual maupun e-TLE.

Kawasan Ganjil Genap PPKM: Bandung

Bandung juga merupakan salah satu kawasan ganjil genap PPKM. Ganjil genap di Bandung berlaku saat akhir pekan yaitu hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Berikut ini lokasi aturan ganjil genap gerbang tol di Bandung:

GT Pasteur

GT Pasir Koja

GT Kopo

GT M Toha

GT Buah Batu

Selain itu, polisi juga menambah gerbang tol yang menjadi kawasan ganjil genap PPKM di Jabar. Berikut tambahan 3 gerbang tolnya:

GT Cileunyi

GT Padalarang

GT Ciawi Bogor

Kawasan Ganjil Genap PPKM: Puncak

Polisi masih menerapkan ganjil-genap di kawasan Jalur Puncak, Kabupaten Bogor dan diperluas hingga ke perbatasan Cianjur. Hal ini dilakukan untuk menekan volume kendaraan di wilayah selatan Kabupaten Bogor itu.


Ada 14 titik kawasan ganjil genap PPKM yang tersebar di kawasan Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Cianjur, Kota dan Kabupaten Sukabumi. Berikut daftarnya

Kabupaten Bogor: 8 titik

Kota Bogor: 2 titik

Cianjur: 1 titik

Sukabumi Kota: 1 titik

Sukabumi Kabupaten: 1 titik.

Uji coba kawasan ganjil genap PPKM ini akan diberlakukan kembali di kawasan Puncak Bogor mulai Jumat (10/9/2021)-Minggu (13/9/2021)

Demikian informasi mengenaikawasan ganjil genap PPKMdi Jakarta, Bandung, Puncak. Perhatikan baik-baik ya supaya tidak terjebak di kawasan ganjil genap PPKM.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar