Serbuan Vaksin, Touring Pangdam III/Siliwangi di Wilayah Jabar

210912213325-serbu.jpg

Serbuan Vaksin, Touring Pangdam III/Siliwangi di Wilayah Jabar (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I BANDUNG, - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, bersama Forkopimda Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Korem 062/TN untuk memantau serbuan vaksin Covid-19 yang berlokasi di Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendorong percepatan Herd Immunity atau kekebalan komunal.

Acara di mulai dari Pondok pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyaksikan secara langsung acara serbuan vaksin dengan total santri sebanyak 5.000 santri dan santriwati dengan total tenaga pengajar sebanyak 143.400 orang.

Dalam serbuan vaksinasi tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyapa para santri dan santriwati, serta menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda beserta jajarannya yang sedang melakukan vaksinasi kedua untuk seluruh para santri dan santriwati.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Panglima, yang dengan serius dan sepenuh hati mengerahkan seluruh sumber daya sampai tingkat Babinsa untuk membantu dalam pelaksanaan serbuan vaksin,"ungkap Pimpinan Ponpes Miftahul - Huda KH. Abdul Aziz Affandy, Sabtu (11/09/2021).

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, hari ini sebanyak 35.000 orang yang divaksin, dan yang sudah dilaksanakan berjumlah 1.900.000 orang. Jumlah itu akan terus bertambah, itu pun tergantung kesediaan vaksin.

"Vaksinasi untuk tingkat siswa SMP, SMA serta masyarakat umum untuk mengejar target vaksin yang di tentukan pemerintah pusat, dan juga untuk mempertahankan PPKM Level 3 di Jawa Barat," paparnya.

Selain kunjungan serbuan vaksin di wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto juga memberikan bantuan sembako sebanyak 3.000 paket , masker sebanyak 15.000 buah serta 300 tenaga medis, dari Kodam III/Siliwangi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ibu Ketua Persit KCK PD III/Slw, didampingi pejabat utama Kodam III/Siliwangi dan Kabalakdam beserta istri.

Kunjungan Pangdam III/Siliwangi selanjutnya ke lokasi serbuan vaksin yang berlokasi di SMAN 1 Banjar selain siswa SMAN, tampak pula sejumlah masyarakat yang ikut dalam vaksin tersebut.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar