Petisi Boikot Saipul Jamil Tembus 500.000 Tanda Tangan, KPI Akhirnya...

210914065603-petis.jpg

Petisi Boikot Saipul Jamil Tembus 500.000 Tanda Tangan, KPI Akhirnya... (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya memberi tanggapan terhadap petisi boikot Saipul Jamil dari televisi dan Youtube.

Respons tersebut mengikuti hasil boikot Saipul Jamil di situs Change.org yang hingga saat ini, Senin (13/9/2021) sudah mencapai 537.223 tanda tangan.

KPI menanggapi petisi tersebut di laman change.org dengan menujukan kepada masyarakat Indonesia.

"KPI telah menganalisa, mengkaji dan menilai isi dari petisi sesaat setelah petisi tersebut dibuka oleh change.org Indonesia," bunyi pernyataan KPI yang terbit, Jumat (10/9/2021).


Mengutip KOMPAS.TV, dari hasil analisa yang dilakukan, KPI akhirnya meminta seluruh lembaga penyiaran khususnya pada 18 stasiun televisi.

KPI meminta untuk tidak melakukan amplifikasi dan menglorifikasi (membesar-besarkan dengan mengulang dan membuat kesan merayakan) tentang pembebasan Saipul Jamil.

"Surat permintaan tersebut telah dilayangkan KPI ke 18 lembaga penyiaran televisi yang berjaringan secara nasional pada Senin (6/9/2021)," lanjut pernyataan tersebut.

Sikap yang diambil KPI sudah melalui pertimbangan dan memahami sensitivitas serta etika kepatutan publik terhadap kasus yang telah menimpa Saipul Jamil dan sekaligus tidak membuka kembali trauma yang dialami korban.

"KPI juga meminta lembaga penyiaran untuk lebih berhati-hati dalam menayangkan muatan-muatan perbuatan melawan hukum atau yang bertentangan dengan adab dan norma seperti (penyimpangan seksual, prostitusi, narkoba dan tindakan melanggar hukum lainnya) yang dilakukan artis atau publik figur."

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar