Intip! Desain Kamar Mandi untuk Rumah Minimalis

211004205130-intip.jpeg

Desain,Kamar Mandi (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang wajib ada di semua rumah. Setelah kamar tidur, kamar mandi menjadi tempat yang pasti digunakan setiap hari oleh anggota keluarga di rumah, Bunda.

Oleh karena itu, penting untuk menciptakan suasana nyaman di kamar mandi. Selain dengan selalu dijaga kebersihannya, pemilihan desain kamar mandi dirumah minimalisjuga penting untuk menciptakan suasana nyaman dan menenangkan bagi penggunanya.

Salah satu tipe desain yang populer adalah minimalis. Desain ini cocok diaplikasikan pada seluruh ruangan di rumah minimalis Bunda, termasuk kamar mandi. Dengan menggunakan konsep minimalis, kamar mandi akan terlihat lebih modern dan terlihat lebih luas.


Biasanya, desain kamar mandi di rumah minimalis akan menggunakan tempat penyimpanan yang tersembunyi untuk menjaga kondisi kamar mandi tetap rapi. Handuk dan sabun sering menjadi satu-satunya dekorasi yang terlihat di kamar mandi.

Desain kamar mandi yang minimalis akan sangat terorganisir dan efisien, sehingga mampu membantu merampingkan rutinitas harian Bunda. Namun, jika salah memadukan konsep minimalis dalam kamar mandi, maka akan menciptakan ketidaknyamanan dan tidak enak dipandang.

Memilih ide desain kamar mandi untuk rumah minimalis Bunda tentu tidaklah mudah. Memaksimalkan unsur keindahan dan efisiensi menjadi hal penting yang harus diperhatikan, untuk menciptakan desain kamar mandi modern.


Jika sedang mencari ide desain untuk kamar mandi di rumah minimalis, Bunda tidak perlu bingung. Dilansir dariBetter Homes and Gardens, berikut ide desain kamar mandi untuk rumah minimalis Bunda agar terlihat modern.

1. Kamar mandi minimalis terinspirasi alam

Ide desain ini akan cocok untuk Bunda yang senang dengan nuansa natural. Elemen yang terinspirasi dari alam dapat mendukung suasana damai dikamar mandi minimalis. Bunda bisa menggunakan ubin batu kapur berukuran besar dan menambahkan tekstur halus di lantai, dinding, dan meja rias yang melayang.

Memadukan dengan warna krem pada dinding juga bisa dipertimbangkan nih, Bunda. Perpaduan ubin bertekstur halus dengan warna krem akan menciptakan suasana yang menenangkan.

Karena terinspirasi dari alam, Bunda bisa berikan sentuhan sedikit tanaman hias, seperti vas bunga lili yang sederhana. Bisa juga dengan tanaman hias dalam pot maupun gantung yang tidak terlalu besar, agar kamar mandi minimalis Bunda tetap terlihat luas.

2. Kamar mandi boho minimalis

Bagi Bunda yang menyukai konsep unik, ide desain bohemian atau boho akan menjadi pilihan yang tepat. Konsep desain ini terlahir dari gabungan dua konsep, yaituvintagedanshabby chic.

Gaya boho biasanya diasosiasikan dengan lapisan pola dan tekstur, tetapi Bunda bisa memadukan tampilan ini ke dalam desain minimalis, lho. Triknya adalah menggabungkan beberapa dekorasi dengan gaya bohemian dengan latar belakang warna-warna netral dan garis-garis yang bersih.

Bunda bisa menggunakan dekorasi lampu, keran wastafel, dan bingkai kaca berwarna emas.Tambahkan dengan bangku rotan untuk menonjolkan keunikan pada desain sederhana ini.

3. Kamar mandi minimalis kecil

Desain minimalissangat ideal untuk kamar mandi berukuran kecil. Dengan perlengkapan yang ramping dan dekorasi yang sederhana, gaya ini membantu menciptakan tampilan yang lebih terbuka dan luas, Bunda.

Pilihlah warna cat putih cerah dan tambahkan sentuhan akhir, seperti nikel atau krom yang dipoles. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, Bunda juga perlu memperhatikan tata letak yang sederhana, mulai darishower, toilet, hingga kaca.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar