Brimob Polda Jabar Kawal Vaksin di Seluruh Indonesia

211006170852-brimo.jpg

Brimob Polda Jabar Kawal Vaksin di Seluruh Indonesia (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Satuan Brimob Polda Jabar Detasemen Gegana laksanakan pengawalan vaksin Sinovac di PT. Biofarma. Vaksin itu akan di distribusikan ke seluruh bagian Indonesia.

Brimob Polda Jawa Tengah nantinya akan melanjutkan pengawalan setelah Brimob Polda Jawa Barat mengawal hingga KM 252 Vaksin Sinovac tersebut.

Dalam pengamanan itu, Sat Brimob Polda Jabar mengerahkan personel Detasemen Gegana sebanyak 8 personel. Personel itu mengawal mulai dari PT. Biofarma hingga distribusi ke KM 252 nantinya diserah terimakan kepada Sat Brimob Polda Jawa Tengah.

"Vaksin yang dialokasikan langsung dikirim melalui jalur darat dengan pengawalan personil Sat Brimob Polda Jabar bersenjata lengkap hingga ke perbatasan provinsi di KM 252", ucap Aipda Wahyu Prio

Personel Sat Brimob Polda Jabar juga mengecek suhu ruangan dan boks tempat vaksin disimpan guna memastikan sesuai standar yang disyaratkan Sinovac yaitu pada suhu 2 sampai 8 derajat Celsius.

Pasokan vaksin Covid-19 ke daerah itu sangat berarti saat program percepatan vaksinasi sedang dilakukan. Salah satunya serbuan vaksin TNI-Polri menargetkan satu juta orang per hari secara nasional.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa, "Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid19".

Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, "Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan", tegas Yuri Karsono.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar