Wanita Disepelekan Calon Mertua karena Jualan Sayur

211010202741-wanit.png

Wanita Disepelekan Calon Mertua karena Jualan Sayur (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,-

Seorang wanita bernama Rosvita mengungkap pengalaman cintanya yang kurang menyenangkan di TikTok. Ia mengaku sempat disepelekan oleh 'calon ibu mertua' karena profesinya. Pemilik akun@_virgo52 itu mengaku kurang direstui sebab berjualan sayur. Padahal kini dalam sehari ia bisa mengantongi ratusan ribu.

Dalam sebuah video yang belakangan viral, Rosvita memperlihatkan jualannya berupa sayur mayur segar selagi mengungkap isi percakapannya dengan ibu 'doi' dulu.

Dikatakan jika ibu tersebut memintanya untuk jangan mengganggu sang anak karena mengharapkan calon menantu yang berprofesi PNS sedangkan ia hanya tukang sayur.

"Maaf ya Bu, saya bukan calon mantu idaman yg berseragam," begitu tulisnya di keterangan video.

Meski dipandang rendah karena pekerjaan tampaknya Rosvita tidak menyesal dan bisa membuktikan diri bahwa dari jualan sayur ia pun bisa sukses. Dalam video disebutkan bahwa dalam sehari ia malah bisa mendapatkan Rp 700 ribu. Jika ditotal pendapatannya bukan tidak mungkin jauh lebih besar dari pekerja berseragam.

"Apalah daya yang cuma bisa nyicil tabungan Rp 700 ribu per hari," tulisnya.

@_virgo52maaf ya Bu, saya bukan calon mantu idaman yg berseragam


Ketika Ketika dikonfirmasi Wolipop, Rosvita mengaku jika ia awalnya memang pedagang sayur kecil-kecilan. Tapi usahanya kemudian berkembang hingga mendapatkan upah yang mungkin lebih dari seorang pegawai negeri sipil.

"Sekarang alhamdulillah sudah berkembang dan saya jualan tiap hari dengan menyewa ruko," ujarnya.

Dalam kolom komentar banyak netizen memberi dukungan pada Rosvita. Mereka juga setuju bahwa pekerjaan tukang sayur tidak berarti lebih rendah daripada pekerja kantoran.

"Kagak tau ya si emak, kang sayur bisa nabung 500 sehari, sebulan 15 juta mak, lah pns 4 juta sebulan,"

"Pernah jadi teller dan yang tabungannya banyak itu ya kang sayur, kang ayam, kang daging, kang cabe. Jelas beda sama yang berseragam, beda duitnya," tulis netizen.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar