10 Ribu Duafa Dapat Persalinan Gratis

211103202442-10-ri.jpg

10 Ribu Duafa Dapat Persalinan Gratis (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,- Selama 17 tahun sudah, Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) inisiasi Sinergi Foundation berdiri. Dalam kurun waktu tersebut, sebanyak 216.495 layanan kesehatan dan 10.022 persalinan gratis telah disalurkan untuk masyarakat kalangan bawah.

Sejak 11 Oktober 2004, RBC jadi satu-satunya rumah bersalin yang memberikan pelayanan gratis di Bandung, bahkan Jawa Barat, kata Ketua Yayasan Sinergi Foundation, H. Sepriyanto kepada wartawan di Bandung, Kamis (5/11/2021)


Sepriyanto mengungkapkan, usia 17 ibarat anak remaja yang tengah aktif-aktifnya. Sebab itu, ia berharap di usia ini pula, bisa menjadi pembuka bagi kemajuan-kemajuan RBC ke depannya.

Ke depannya RBC akan terus memberikan manfaat bagi dhuafa. RBC berencana untuk mengembangkan pelayanan pada Kesehatan Ibu dan Anak lainnya, tidak terbatas pada persalinan saja.

Ke depan RBC juga akan kita tingkatkan perannya, sehingga menjadi Klinik Utama bahkan menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak berbasis wakaf. Dan semuanya gratis dinikmati masyarakat kalangan bawah, ungkapnya

Menurutnya, dengan cita-cita ini, orang-orang yang kurang mampu mendapat manfaat lebih besar. Dokter dapat langsung mengambil tindakan bagi ibu dhuafa yang mengalami persalinan beresiko. Jadi tak perlu lagi rujukan ke rumah sakit lain ketika keadaan genting.
Pun, sebagai bentuk rasa syukur di usianya yang ke-17, RBC pun menyelenggarakan acara milad dengan mengangkat tema besar Gebyar Milad RBC Bersama Merawat Generasi pada 22-23 Oktober 2021 lalu.

Kegiatan hari pertama melibatkan masyarakat dhuafa, dimulai dari tausyiah, program pelatihan dan pemberdayaan ekonomi terhadap member, pembagian bingkisan anak yatim dan dhuafa, serta pembacaan tilawah bersama, dan penyaluran mushaf Al-Quran.

Acara kedua diselenggarakan secara online dengan menggelar Webinar Kesehatan dengan tema Bersama Merawat Generasi. Beberapa pemateri yang mengisi diantaranya Prof. Dr. KH. Miftah Faridl (Ketua MUI Kota Bandung, Dewan Pembina Sinergi Foundation), Ust. Budi Prayitno (Dai), Kiki Barkiah (Penulis Buku Best Seller 5 Guru Kecilku), dan Yuria P. Cleopatra (Konsultan Manajemen Keuangan Keluarga).

Mudah-mudahan ke depannya bisa berkolaborasi dengan komponen-komponen ummat lainnya, sehingga kemanfaatan keberadaan RBC semakin luas pengaruhnya di masyarakat,pungkasnya

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar