Telkomsel Digital Creative Entrepreneurs 2021 Buka Peluang Perkuat Digital UKM

211104210604-telko.jpeg

Telkomsel Digital Creative Entrepreneurs 2021 (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,-

Telkomsel berkomitmen untuk terus mengakselerasi transformasi digital sektorUsahaKecilMenengah (UKM) di Indonesia agar dapat melesat dengan digital. Salah satu inisiatif yang kini dilakukan Telkomsel yaitu dengan menghadirkan programaktivitasCorporate Social Responsibility(CSR), yakniDigital Creative Entrepreneurs(DCE)2021. Dimulainya programtersebutditandai dengan berlangsungnyawebinarDigital Mindset for Digital Accelerationyang diisi oleh paraexpert,(2/11).

Melalui program DCE2021, Telkomsel ingin membuka peluangdan kesempatanlebih luas,#UnlockingOpportunitiesbagipara pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring(webinar),lokakarya(workshop)dan pendampingan(mentoring)sehingga dapat mendorong pertumbuhanUKM lokal agar paraentrepreneursdanbrandownersdapat berdaya dan bersaing di tingkatnasional maupunglobal.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santosomengatakan, Telkomsel menghadirkan Digital-Creative-Entrepreneurs-2021">Digital Creative Entrepreneurs 2021 sebagai salah satu langkah #YangKitaBisa lakukan dalammemaksimalkanpemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM.

"Agar menjadismartdigitalpreneuryang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi yang ada saat ini untuk dapat mengoptimalkan pemasaran,brand value,hingga produk inovatif yang mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan. Inisiatif ini juga bagian dari upaya
kamidalam#UnlockingOpportunitiesdan mendukung upaya yang gencar didorong pemerintahagar sektor UKM dapat melewati berbagai tantangan sehingga tetap dapat menjadi penggerak roda perekonomian bangsa di berbagai kondisimelalui pemanfaatan teknologi terkini. jelasnya,

Pada tahun sebelumnya, Telkomselpernahmenggelar programsejenis melaluiDigital Creative Millenials yang khusus menyasar segmen usaha kecil khusus busana oleh milenial melalui program solusi satu pintu berskema kemitraan dengan komunitassupplierdanmarketerlokal di Jawa Barat.

Pada 2021 kali ini, Telkomsel melakukan pendekatan berbeda dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi paraentrepreneurdanbrandownerslokal, dimana program DCE2021yang digelarkali ini terbuka bagi para pelaku UKM di bidang kuliner,fashion, dan kerajinan tangan, sertahadir dengan mengusung semangat kolaborasi yang melibatkan ekosistem digital Telkomsel (99% Usahaku,

Telkomsel MyAds, dan Kuncie)danEmtek Digital (Bukalapak, Vidio, dan KLY). Aksi kolaboratif ini diharapkan dapat menjadikanDCE2021 sebagai wadah yang lebih optimal dalam mendorongkemajuan sektor UKMlokaluntuk lebih berkembang dengan digital.

Dalam program DCE2021terdapat beberapatahap penyeleksianyang akan memilih150 UKM untuk dapat mengikuti rangkaian program.

Para pesertaUKMterpilih nantinya akan menjalani masa orientasi danmentoringselama tiga minggu yang akan didukung olehsejumlahexpertyang berada diekosistem digital Telkomsel. Selain itu, para UKM terpilih akan mendapatkan akses ke ratusan modul pembelajaran yang dapat diakses melalui websitewww.dce.co.id, mulai daribrand & design, storytelling, business & campaign, legal & IP rights, digital & social media, market research, quality control,hinggaleadership & growth.

Selanjutnya, peserta akan kembali disaring hanya menjadi 15 pesertaUKMuntuk dapat mengikuti sesiworkshop, orientasi, danmentoringselama satu minggu.

Di akhir program, sebagailanjutanupaya buka semua peluang, Telkomsel menghadirkan programfestival virtualUKM dengan memberikan kesempatan kepada 150pesertaDCE2021untukmenjangkaupangsapasar lebih luas.

Pendaftaran dan rangkaian program Digital CreativeEntrepreneurs 2021 dapat di akses melalui websitewww.dce.co.id, dan ikuti perjalanan DCE 2021 di social media @DCE_ID.

Digital-Creative-Entrepreneurs-2021">Digital Creative Entrepreneurs 2021diharapkan dapat menjadipeluang besar bagi para pelaku UKMdalamberadaptasi sekaligus mengimplementasikan berbagai perkembangan teknologiterkiniyangdapat mendukungkemajuan usaha ke level lebih tinggi. Kamijuga meyakini bahwaprogramini mampumenghadirkanperubahan signifikanyang berdampak bagisektor UKM agardapatbersainghingga levelglobal.Inisiatif ini juga merupakan keberlanjutan komitmen Telkomsel dalammerangkul para pegiatserta pelaku UKM guna meningkatkanketerampilan yang kedepannya akan berkontribusi sebagai bagian penting dari ekosistem digital bangsayang dapat mendoronggerakan #BanggaBuatanIndonesia sampai ke mancanegara, tutupAndry.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar