Yonarmed 4/105 GS, Gelar Latihan Bersama MTT SFAB US Army

220206203519-yonar.jpg

Yonarmed 4/105 GS, Gelar Latihan Bersama MTT SFAB US Army ()

JAVANEWS.TV I BANDUNG, - Kodam III/Slw terima kunjungan kehormatan dari Mobile Training Team (MTT) Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kunjungan MTT SFAB US Army yaitu Captain Nickolas Garret Walker dan Sergeant Mathew Kilmartin, dalam rangka mempererat hubungan kerjasama dibidang Militer antara Indonesia dan Amerika Serikat, ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di ruang kerja Pendam III/Slw, Jum`at (4/2/2022).

Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menuturkan bahwa, kegiatan MTT SFAB akan melaksanakan latihan bersama selama 10 hari di Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 4/105 GS Parahyangan, Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi.

Hari ini, hari pertama melakukan latihan bersama sebagai pemateri Captain Nickolas Garret Walker. Ia menyampaikan tentang materi kecabangan Armed, yang dikuti 50 personel dari Yonarmed. Sementara materi yang diberikan, diantaranya tentang bagaimana pelayanan meriam, pimpinan penembakan, peninjauan tembakan, dan rencana bantuan tembakan, tutur Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Dengan adanya latihan bersama ini, antara TNI AD dengan US Army, selain untuk terjalinnya hubungan kerjasama dibidang Militer juga didapat wawasan baru mengenai ilmu kecabangan Artileri Medan AD dan US Army.

Melalui latihan bersama antara militer kedua negara tentu akan menjadi semakin baik, dengan berbagi wawasan dan ilmu pengetahuan teori maupun praktek yang diterima dapat menjadi masukan yang baik dalam menjalankan tugas pokok ke depannya, tegas Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dirbinlat Pussenarmed, Asintel Kasdam III/Slw, Danrindam III/Slw, Waasops Kasdam III/Slw dan Komandan Yonarmed 4/105 GS.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar