Tutorial Pasang Ban Praktis, Hasilnya...

220613121156-tutor.jpg

Tutorial Pasang Ban (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Banyaktutorialpraktis yang tersebar di sosial media khususnya di dunia otomotif seperti memasangbandanpelekmotor tanpa perlu tenaga ekstra.

Mengutip suara.com, tutorial tersebut hanya bermodalkankorek apidan semprotan nyamuk. Jadi ban dan pelek dipasang dengan kondisi masih kendor. Kemudian semprotan nyamuk tersebut disemprot bersamaan dengan menyalakan korek ke arah ban.

Alhasil, ban dan pelek menyatu dengan sempurna tanpa perlu tenaga ekstra. Namun teknik ini ternyata tidak sepenuhnya bisa berhasil 100 persen.

Hal ini terlihat dalam sebuah unggahan akun Facebook @Mbah Karsono yang satu ini. Dalam unggahan tersebut, terlihat sosok pria yang mencoba untuk mempraktikkan cara pasang ban dan pelek menggunakan korek api.

Awalnya, terlihat sebuah ban yang sudah terpasang pelek di tengahnya diletakkan di atas karung. Lalu kemudian pria tersebut mencoba mempraktekkan tutorial yang ada di media sosial.

Pria tersebut lalu menyalakan korek api dan diarahkan menuju sela-sela pelek dan ban. Dan ternyata pria ini malah syok sendiri usai melakukan.

Ban motor tersebut justru terbakar hingga nyala api keluar di sela-sela pelek serta ban. Rekannya yang berada di sekitar mencoba untuk memadamkan api tersebut menggunakan karung. Ada juga yang menginjak ban agar api bisa padam.

Video ini berhasil menarik perhatian warganet. Mereka ramai-ramai membanjiri komentar di postingan tersebut.

"Pakai gas atau spiritus agar 'mak blu' terus bannya mengembang. Lah itu mesti pakai Pertalite, 'mak bull' jadi terbakar,"tulis @Ed***.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar