Ini Dia Komisaris Baru Blue Bird

220624230713-ini-d.jpeg

Blue Bird (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,- Emiten transportasi, PT Blue Bird Tbk (BIRD) baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis, (23/6/2022).

Terdapat lima agenda dalam RUPSTtersebut, salah satunya adalahPerubahan dan pengangkatan kembali anggota Dewan Komisaris Perseroan.

Diketahui, salah satu Komisaris Independen BIRD terbaru adalah Alamanda Shantika Santoso. Alamandasaat ini merupakan founder dan CEO Binar Academy dan juga merupakan salah satu perancang aplikasi Gojek

Di Instagram pribadinya @alamandas, Alamandamenceritakan bagaimana dirinya menjadi Komisaris Independen di Blue Bird. Dia mengatakan akhirnya bisa mengungkapkan jabatan barunya karena sudah ramai di media sosial Twitter dan tidak ingin membuat orang makin penasaran.

"Beberapa waktu lalu bu @nonipurnomo ajak saya bertemu, Beliau menawarkan saya untukbergabung menjadi komisaris independen Blue Bird," ungkap Alamanda, dikutip Jumat (24/6/2022).

Awal permintaan ini menurut Alamanda,sempat membuat bingung dan membuat dirinya berpikir, "apa yang saya bisa kontribusikan ke Blue Bird?"

"Beliau menjawab, "Saya pingin hatinya Bluebird terus ada". Ini kedua kalinya saya mendengar jawaban seperti ini dari seorang pucuk pemimpin, pertama dari mentor seumur hidup saya, Nadiem Makarim. Kemudian kali ini dari Bu Noni. Saat itu, di pikiran saya tidak ada kata menolak," ungkap Alamanda.

Menurutnya, dirinya sudah sering berbagi panggung dengan Bu Noni dan Almarhum Pak Andeka (CTO Bluebird) dan ia selalu terkesima sampai ia selalu mencatat speech-speech Bu Noni dalam satu kumpulan notes.

"Dan saya selalu menceritakan hal ini di saat saya cerita mengenai transformasi digital. Satu yang selalu saya ingat pesan beliau, "Walaupun kita bertransformasi tetap harus berpegang pada jati diri kita bukan hanya ikut trend," ingat Alamanda.

Alamandajuga mengungkapkan kalau saat ini dirinya sudah tidak sabar ingin nongkrong di pangkalan Blue Bird seperti yang dahulu dia lakukan di pangkalan ojek.

"Sekarang saya bisa nongkrong di pangkalan-pangkalan Blue Bird buat memahami kehidupan bapak ibu driver dan memberikan solusi yang terbaik bersama team @bluebirdgroup," ungkap dia.

Alamandabukan nama baru di dunia bisnis, Alamandajuga dikenal sebagai salah satu perancang aplikasiGojek dan juga pernah menjadi Komisaris Independen Mandiri Capital.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar