Jembatan Gantung Kaca Bakal Rampung September 2022

220628211948-jemba.jpeg

Jembatan gantung kaca (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangunjembatan gantung kacapertama di Indonesia.

Jembatan yang bernama Jembatan Kaca Seruni Point ini sebagai infrastruktur pendukung pariwisata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru, Jawa Timur.

Kepala Balai Geoteknik, Terowongan, dan Struktur Bina Marga Kementerian PUPR Fahmi Aldiamar mengatakan, jembatan kaca ini dibangun dengan perhitungan perencanaan yang komprehensif sesuai standar dan melalui proses uji laboratorium sehingga jembatan ini akan aman untuk difungsikan bagi wisatawan.

Jembatan yang dibangun dengan tipesuspended cableini mulai dikerjakan akhir September 2021 dan ditargetkan selesai pada akhir September 2022. Saat ini progres fisik pekerjaan sudah mencapai sekitar 50 persen.

"Kami akan berupaya agar pembangunan jembatan kaca dapat selesai sesuai waktu rencana. Ke depannya, tata kelola operasional jembatan kaca akan dilakukan oleh Kementerian LHK dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo sehingga dapat mendongkrak jumlah wisatawan ke Bromi dan dapat meningkatkan perputaran roda perekonomian terutama meningkatkan kesejahteraan warga sekitar," ujarFahmi dalam keterangan tertulis, Minggu (26/6/2022).

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

TAGS:

Komentar