Tegas Terhadap Hollywings, SAPMA PP Apresiasi Bupati Garut Yang Surati Gubernur

220718105708-tegas.jpg

(ist)

JAVANEWS | GARUT,-
Pemerintah Kabupaten Garut merespon aspirasi masyarakat Garut terkait dugaan penistaan agama oleh Hollywings Indonesia .Meskipun saat itu sedang mendengar aspirasi dari kalangan tenaga kesehatan honorer Bupati Garut pun menyempatkan mendengar aspirasi masyarakat Garut terkait permasalahan Hollywings Indonesia .

Hadir dalam pertemuan itu masyarakat Garut yang diwakili beberapa kelompok masyarakat dan organisasi kepemudaan diantaranya Aliansi Umat Islam Bersatu Bela Nabi, SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Garut, Ormas GARIS, Jihad, GBR, Daboribo PA 212 Garut, Ulama, kalangan santri dari beberapa Ponpes di Garut dll merasa permasalahan penistaan agama yang diperbuat Holywings bukan lagi hal yang dapat di tolelir dan harus disikapi dengan serius. Kelompok masyarakat tersebut meminta Bupati Garut dapat mengadvokasi aspirasinya ke Gubernur Jawa Barat.

Dengan cepat Bupati Garut merespon dengan langsung menyurati Gubernur Jawa Barat agar bisa memberikan atensi khusus terkait kasus Hollywing Indonesia karena ini menyangkut Aspirasi Masyarakat Garut merasa permasalahan Hollywings harus ditindaklanjuti agar tidak terulang kembali untuk menjaga kondusifitas berbangsa dan bernegara khususnya di Kabupaten Garut.

Adapun point-point dalam surat penyampaian Bupati Garut kepada Gubernur Jawa Barat terdapat 5 point penting yang disampaikan Bupati Garut diantaranya adalah memohon kepada Gubernur Jawa Barat agar seluruh Kepala Daerah di seluruh Provinsi Jawa Barat bilamana masih terdapat kegiatan usaha milik HollyWings untuk segera menutup secara permanen dan mencabut izin usaha tersebut

Senada dengan yang disampaikan diatas masyarakat Garut memberikan aspirasi kepada Bupati Garut pada saat audensi. Terkait itu Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat Wing Perwira MD mengapresiasi langkah - langkah yang dilakukan oleh aliansi umat islam bersatu tersebut, selain karena salah satu cabang sapma pemuda pancasila terlibat dalam aliansi tersebut,

Wing menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh ketua umum sapma dengan memprotes tindakan promosi holywings yang diikuti oleh pengurus wilayah dan pengurus cabang sapma pemuda pancasila se indonesia tidak lain dan tidak bukan karena Sapma Pemuda Pancasila ingin ikut menjaga semangat bhineka tunggal ika yang selama ini dipelihara baik oleh seluruh elemen bangsa,

"Jika dibiarkan hal - hal yang dilakukan oleh holywings ini, bukan tidak mungkin menjadi contoh pagi pelaku usaha lain/bagi masyarakat lain tidak sensitif terhadap nilai - nilai yang dipercaya oleh umat beragama, sehingga akibatnya hilang rasa saling menghargai, dan menjaga terhadap agama yang di anut satu sama lain," jelas Wing.

Terkait itu pihaknya akan mengawal betul bagaimana proses penegakan hukum ini dilakukan. "Tidak hanya penegakan pidana yang harus menjadi point, tetapi juga bagaimana para pengambil kebijakan mampu melihat dari sudut pandang yang lebih luas, bahwa jika aktifitas holywings dibuka akibat hanya karena sudah dipidanakan beberapa karyawan, dan mengabaikan aspirasi masyarakat khususnya masyarakat jawa barat, maka dikhawatirkan hilangnya kepercayaan publik pada penyelenggara negara ini," katanya. (wan)

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar