Cek Fakta! Olahraga Lari Masih Primadona di Tanah Air

220722215258-cek-f.jpg

Olahraga lari (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,- Garmin telah berhasil mengadakan virtual lari terbesar di Asia bertajuk Garmin Asia Virtual Run yang berlangsung dari 7 Juli hingga 26 Agustus 2022 dengan melibatkan atlet dari 11 negara dan lebih dari 9.000, termasuk 950 pelari dari Indonesia untuk bersaing bersama untuk memenangkan kesempatan lari ke luar negeri ke Malaysia, Thailand, atau Taiwan.

Selama ini, Garmin telah bekerja sama dengan pelatih profesional, pelari, dan atlet di seluruh dunia untuk terus mengembangkan profesi lari serta meletakkan dasar yang kokoh sebagai merek smart wearable.

Melihat tren lari di Indonesia, kami ingin mengundang lebih banyak pelari lokal untuk bergabung dan memberikan personalisasi panduan olahraga kepada para pelari dengan pelatih profesional dan rencana training online yang mengarahkan mereka untuk memecahkan rekor terbaik secara efisien serta berlari from zero to hero, kata Assistant General Manager Garmin Asia, Scoppen Lin dalam keterangan resminya, Sabtu (19/7/2022)

Di Indonesia olahraga lari kerap dijadikan pilihan untuk sebagian masyarakat karena aksesnya yang mudah dijangkau. Apalagi sportourism kini kembali digalakkan dengan mulainya kehadiran berbagai perhelatan maraton secara offline dan virtual di berbagai daerah.

Sebelumnya, Garmi telah memperkenalkan Garmin Run Club (GRC) di Indonesia sebagai klub lari eksklusif. Klub ini secara eksklusif memberikan panduan latihan kepada para pengguna Garmin yang dipersonalisasi untuk pelari pemula, menengah, dan lanjutan dengan pelatihan lari yang ilmiah original Garmin, data latihan yang akurat, serta jalur yang dibuat secara khusus.

Peluncuran GRC Indonesia sendiri telah dirayakan melalui perhelatan GRC Flash Run yang diadakan pada 17 Juli 2022 di Jakarta dengan melibatkan para pencinta lari.

Dalam kegiatan tersebut, para pelari menggunakan kaos ikonik GRC berwarna pink dan berlari 5 km di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman yang juga sekaligus menjadi kegiatan GRC pertama di Indonesia.

Berdiri sejak 2021, GRC sampai saat ini telah terbentuk di sembilan wilayah, yaitu Taiwan, Korea, Thailand, Vietnam, Singapore, Malaysia, Filipina, Hongkong, dan yang terbaru di Indonesia.

"Jumlah anggota GRC di Asia telah mencapai 6.582 pelari, 70 atlit, 51 pelatih, dan 106 pacer,"ujarnya

Garmin Asia Virtual Run, telah berlangsung pada 7 Juli-26 Agustus 2022 dan melibatkan anggota Garmin Run Club di seluruh dunia. Pada acara ini, 2 peserta terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi di maraton luar negeri.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar