Aksi Pungli Masih Marak di Jalanan

220726031937-aksi-.jpg

Aksi Pungli di Jalanan (Foto : RahmatFoto: Net)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-Pungliatau pungutan liar masih sering terjadi di beberapa daerah. Mereka kerap beraksi dengan memanfaatkan momen krusial di jalan seperti halnya yang terjadi dalam sebuah video TikTok @urfavswife yang satu ini.

Dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana pungli beraksi di jalan dengan memanfaatkan momentrukmogok di jalan.

Awalnya, terlihat sosokpemobilyang terjebak macet di sebuah jalan. Awalnya ia tak mengetahui penyebab macet jalan tersebut.

Namun setelah tahu penyebab macetnya, pemobil tersebut emosi. Sebab ada beberapa orang yang seenaknya sendiri membuka tutup jalan.

Padahal kala itu penyebab utamanya bisa diselesaikan dengan cepat. Truk yang diduga mengalami masalah sudah parkir di pinggir jalan, sedangkan batang pohon yang melintang di tengah jalan tak begitu besar.


Bener-bener ya cuma sebatang pohon itu, terus ini mobil udah minggir padahal. Gini banget nyari duitnya," katanya geram.

Batang pohon yang berada di jalan tersebut memang terlihat mudah untuk dipindahkan. Tetapi diduga para pelaku pungli sengaja membiarkannya.

Video ini mendapat beragam komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang kesal dengan aksi para pungli tersebut seperti memanfaatkan momen.

"Setiap hari pasti kayak gini kak. Emang kerjaannya begitu mereka motorng sendiri nutup sendiri," tulis salah seorang warganet.

"Kagak kaget sih kalo hidup dijalan. Kalo jaman dulu pake tong mau masuk jembatan kalo siang tongnya ilang kalo jam 12 malam ada lagi," celetuk warganet lainnya.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar