DPP KNPI Mengutuk Keras Pihak Pihak yang Menghina Airlangga

220731101737-dpp-k.jpg

(Foto : Agus Hermawan)

JAVANEWS | BANDUNG,- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengutuk keras pihak pihak yang telah menghina Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto. Terlebih disana ada unsur pihak pihak yang menggiring KNPI pada kepentingan pribadi.

Ketua Umum DPP KNPI Laode Umar Bonte mengatakan, pihaknya mengutuk keras, membenci mereka mereka yang membawa KNPI untuk kepentingan pribadi, dengan menghina atau mencaci maki orang atas kepentingan kepentingan tertentu.

"Kami tidak tertarik. Kami sangat sedih, sebagai Ketua Umum DPP KNPI. Dimana ada tokoh kita bung Airlangga dicaci maki di depan publik, dihina di depan publik, difitnah depan publik dengan menggiring KNPI untuk kepentingan pribadi. itu kami mengutuk ,dan itu kita tidak tertarik sama sekali. Bukan karena bahwa beliau adalah ketua partai, tapi kami tidak menginginkan KNPI digiring atau diseret seret dalam kepentingan pribadi, lalu kemudian menghancurkan atau merusak tatanan moralitas kita sebagai bangsa yang satu dan utuh," jelas Laode kepada wartawan pada puncak peringatan HUT KNPI Ke-49 di Hotel Horison Bandung, Sabtu (30/7/2022).

Ditegaskannya hal itu tidak boleh terulang kembali, apalagi KNPI dibawa pada hal hal yang bersifat kepentingan pribadi.

"Tentu kami selalu menggelorakan bahwa itu tidak boleh terjadi lagi. Kami meminta maaf kepada publik sebagai Ketua Umum KNPI saya minta maaf kepada publik bahwa KNPI sebetulnya tidak boleh seperti itu, karena itu kegagalan. Kami meminta maaf. Kami tidak bisa tidak punya kuasa untuk menekan orang perorang untuk membawa KNPI dalam misi pribadinya. Tapi kami mengharap itu tidak terjadi lagi pada kita dan pada kita semua," jelasnya.

Menurutnya, pihak yang telah menghina Airlangga sendiri merupakan oknum. Terlebih KNPI merupakan wadah kepemudaan yang didalamnya banyak terlibat tokoh tokoh Partai Politik.

"Saya kira itu oknum yang membawa KNPI. KNPI ini wadah berhimpun bagi pemuda, jadi disana ada partai politik, seluruh partai politik ada disitu. Lalu kemudian ada yang menyerukan untuk melawan dan menistakan seseorang, itu bukan perbuatan baik dan terhormat," katanya.

Terkait itu pihaknya mendukung pihak yang dirugikan bila hal tersebut maju keranah proses hukum.

"Saya kira bagi mereka yang dirugikan, kami mendukung upaya upaya hukum, kami mendukung kalau ada proses hukum. Tidak ada satupun yang kebal hukum, mereka yang melanggar harus diproses hukum," katanya.

Sementara itu disinggung dengan momentum ulang tahun yang Ke-49, Laode pun mengatakan, 49 tahun KNPI itu adalah satu usia yang sudah dewasa, usia yang sangat matang, untuk bisa terus menata dan terus mendampingi cita cita bangsa ini menjadi bangsa yang semakin jaya semakin maju dan bisa setara dengan yang lain.

"Oleh karena itu, pada ulang tahun kali ini kita namai dengan Gerakan Trisakti bung Karno jalan menuju Indonesia maju. Kenapa harus ada Trisakti bung Karno di situ, karena 49 tahun KNPI berdiri atau didirikan tidak ada satu misi itu yang dibawa oleh KNPI, cita cita bangsa yang kita dorong untuk bagaimana negara ini bisa semangat terus mendorong semangat bung Karno itu, maka hari ini kami akan jawab bahwa KNPI benar benar sangat yakin dengan misi atau upaya mendorong bangsa ini, dengan semangat bung Karno," katanya.

Terkait itu ada 2 prioritas pendekatan yang dikedepankan KNPI. Pendekatan yang pertama adalah pendekatan struktur organisasi.

"Struktur organisasi ini kita rapikan kepengurusan sampai ke seluruh wilayah Indonesia. Kemudian kita lakukan pendekatan fungsi organisasi, masyarakat kita tidak tahu apa itu KNPI. pemuda kita banyak yang tidak tahu apa itu Komite Nasional Pemuda Indonesia, bahkan kepanjangannya pun nggak ngerti apa itu. Karena itulah. KNPI hari ini melakukan pendekatan fungsi atau manfaat," katanya.

Oleh karena itulah KNPI akan turun kelapangan dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Bahkan rencananya akan menyalurkan dana sebesar Rp 200 juta untuk membantu para korban yang terkena dampak banjir bandang di Garut.

"KNPI harus turun ke lapangan dan harus bisa merasakan denyut nadi masyarakat Indonesia atau rakyat Indonesia di bagian paling bawah. Karena itu kami insya allah mulai dari besok ini KNPI akan turun menyalurkan bantuan. Kami menggelontorkan dana 200 juta untuk bantuan banjir di Garut. Ini komitmen kami sebagai pemuda Indonesia. Meskipun kami jalan dengan kesendirian. Tapi kami yakin bahwa upaya untuk terus mendorong Indonesia ini semakin maju. Maka itu bisa kami wujudkan," jelasnya. (Wan)

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar