Netizen Sindir Wagub Jabar, Alasannya...

220804190945-netiz.jpg

Wagub Jabar Pamer Mobil Mewah (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I BANDUNG,- Wakil GubernurJawa BaratUu Ruzhanul Ulum memamerkan mobil mewahnya,Land RoverDiscovery seharga miliaran rupiah.

Ia memamerkan mobil mewah tersebut di media sosialFacebook, Uu Ruzhanul Ulum yang diunggah pada Selasa (2/8/2022) lalu.

Mengutip Kompas.com, dalam Facebook miliknya, Uu mengunggah video dirinya sedang memandikan mobil Land Rover Discovery warna hitam bersama dua pria yang disebut krunya.

"Kegiatan sehabis kerja, saya dan kru mandiin si kasep ini biar besok kinclong alias glowing," tulis Uu.


"Saking fokusna sampai lupa ganti baju, tapi yang penting mah si kasep bersih, berasa ada kesenangan tersendiri gitu," lanjut Uu.

Dalam narasinya, Uu juga bertanya kepada warganet biasanya mencuci kendaraan dengan menggunakan apa.

"Cik bayra biasana mandiin mobil/motor pake apa? Saya mah cuma modal odol dan sikat gigi ge cekap lah (cukup)," tulisnya.

Unggahan video Uu di Facebook mendapat beragam tanggapan dari warganet. Hingga Rabu (13/8/2022) pukul 09.44, unggahan Uu sudah mendapat 637 like dan 101 komentar.

Ada komentar yang menyindir bahwa konten Uu tidak mendidik. Ada pula yang memberi komentar soal jalan rusak di Jawa Barat yang seharusnya diperhatikan, bukannya memamerkan mobil mewah.

Komentar lainnya menyebutkan bahwa Uu hanya mengurus mobil, bukannya mengurus rakyat.

"Asa ngurusan bae mobil mana atuh urusan rakyat teh ongkoh wakl rakyat. Padu ngawakila na bae mobil na," tulis Jen Zai***.

Ada juga netizen yang membandingkan konten Uu dengan salah satu anggota DPR RI yang memiliki jutaan pengikut di YouTube.

Kompas.commenelusuri harga Land Rover Discovery yang disebut Uu sebagai mobil kesayangan. Harganya di kisaran Rp 1,5 miliar. Namun pabrikan tahun 2022, harganya Rp 2,4 miliar.

Sementara itu dikonfirmasi Kompas.com terkait unggahan mobil mewah tersebut, Uu Ruzhanul Ulum menyebutkan bahwa mobil tersebut jenis Land Rover.

"Ini mobil Land Rover (Discovery) dinas Wagub, Pak," jawab Uu via WhatsApp, Rabu (3/8/2022)

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar