Tukang Bangunan Bertaruh Nyawa Selamatkan Alquran Raksasa dari Kobaran Api

221023212331-tukan.jpg

Tukang Bangunan Bertaruh Nyawa Selamatkan Alquran Raksasa dari Kobaran Api (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA,Viral di media sosial sejumlah tukang bangunan menyelamatkan kitab suci Alquran berukuran besar di dalam Masjid, disaat api sedang membakar hampir seluruh bagian kubahMasjid Jakarta Islamic Center(JIC) Koja, Jakarta Utara pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Melansir Instagram akun @merekamjakarta, (Kamis (20/10/2022) pemuda tersebut datang dari luar dan masuk kedalam masjid menuju lokasi Alquran besar ditempatkan.

"Alquran bisa gak? Ayo ayo, Alquran ini harus kita pindahkan," Ucap orang yang merekam didalam video tersebut. Tidak berapa lama, saat sejumlah pemuda mengangkat Alquran besar tersebut, video berdurasi 45 detik dalam sekejap langsung menjadi gelap.

Kemudian dalam hitungan detik pemuda tersebut berhasil membawa Alquran besar dari dalam Masjid menuju tempat yang aman atau jauh dari lokasi api melahap kubah Masjid.

Kepala Sub Divisi PengkajianJakarta Islamic Center, Paimun Karim mengatakan pemuda yang menggotong atau membawa Alquran dari dalam Masjid menuju keluar merupakan tukang bangunan yang sedang melakukan renovasi.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar