Surya Paloh Bilang Anies Masih Calon Nominasi Calon Presiden

221113190425-surya.jpeg

Anies Baswedan (Foto: Net)

JAVANEWS.TV I JAKARTA, -PartaiNasDemtidak menjaminAnies Baswedanbakal mendapat tiket untuk menjadi calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum NasDem Surya Palohmengatakan, Anies baru calon nominasi NasDem sehingga masih perlu tambahan portofolio lain untuk memenuhi syarat pencalonan.

"Mana bisa kita jamin?" kata Paloh di JCC Senayan. Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Namun,NasDem memilih tetap realistis. Realistis itu dilihat NasDem dari perolehan suara partai di Pemilu 2019.


Perolehan suara NasDem tidak cukup untuk mengantarkanAnies di gelanggang Pilpressendirian, tanpa rekan koalisi.

Mengingat syarat mencalonkancapresdan cawapres harus memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen.

"Kalian tahu itu, Nasdem hanya 10,3 persen, persyaratan kita 20 persen, ya kurang kita. Diperlukan kawan," kata Paloh.

"Nah seolah ini sudah terjadi hubungan komunikasi yang baik dengan kawan kita Partai Demokrat. Kawan kita dari partai PKS. Nah ini barangkali masing-masing sedang melihat, ya kan," katanya.

Sebelumnya, Partai NasDem secara resmi telah mengumumkan atau mendeklarasikan Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan sebagai calon presidenyang bakal diusung di Pilpres 2024 mendatang.

Berdasarkan pantauan Suara.com deklarasi atau pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai NasDemSurya Palohdi Kantor DPP Partai NasDem atau NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar