XL Axiata Terima Delegasi Anak dari 10 Negara Anggota ASEAN

221123214700-xl-ax.jpg

XL Axiata Terima Delegasi (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I JAKARTA, XL Axiata Tbk (XL Axiata) turut mendukung pemerintah Indonesia dalam pelaksanaan 7thASEAN Children Forum(ACF) 2022.XL Axiata mendapat kepercayaan dariKementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia(KemenPPPA), untuk berpartisipasi dalam program yang mengangkat tema Building a Digital Resiliency for ASEAN Children.

Selama melakukan kunjungan ke kantor pusat XL Axiata, para delegasi Forum Anak ASEAN menjalani rangkaian kegiatanoffice tour,termasukmengunjungi Lab X-Camp, yang merupakan laboratorium produk solusi digital berbasisInternet of Things(IoT).

Mereka juga mendapatkan pemaparan dan kesempatan berdiskusi terkait ketahanan digital, yang di dalamnya membahas topik tentang Internet of Things, Network, serta Social media.

Asisten Deputi Pemenuhan Hak Sipil, Informasi, dan Partisipasi Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Rr. Endah Sri Rejeki, SE, MIDEA, Ph.D, menyampaikan bahwa KemenPPPA dan XL Axiata sudah menjalin kerja sama yang baik dalam berbagai program dan kegiatan.

Mulai dari peningkatan kapasitas perempuan pelaku usaha mikro melalui pemanfaatan teknologi digital, keterlibatan aktif dalam pelaksanaan G20, dan bentuk kerja sama lainnya.

Dengan pengalaman XL Axiata sebagai perusahaan seluler swasta pertama di Indonesia, kami berharap kunjungan dan sesi berbagi pengalaman ini dapat memperkaya wawasan anak-anak ASEAN tentang literasi digital, ketahanan dan partisipasi anak pada teknologi digital, dan juga keamanan anak pada dunia digital, jelas Endah, Kamis (24/11/2022)

Indonesia menjadi tuan rumah pada pelaksanaan 7thASEAN Children Forum (7th ACF) yang dilaksanakan secarahybridpada 15 20 November 2022.Forum yang diselenggarakan olehKemenPPPA, dan didukungoleh Sekretariat ASEAN, UNICEF, dan Forum Anak Nasional Indonesiaini diikuti oleh kurang lebih 70 anak dalam rentang usia 12 hingga 18 tahun beserta pendamping.

Mengambil tema besar Building a Digital Resiliency for ASEAN Children, program ini selanjutnya dituangkan ke dalam tiga sub tema yakni, literasi digital, ketahanan dan partisipasi anak pada teknologi digital, dan keamanan digital.

Forum ini mempromosikan hak-hak dasar anak, terutama hak untuk berpartisipasi dan membangun masyarakat yang damai, dan memastikan perkembangan anak di tingkat individu, kelembagaan, masyarakat, nasional dan regional untuk kepentingan terbaik anak-anak di wilayahASEAN.

Perwakilandarimasing-masing delegasijugaakan diundang untuk menghadiri perayaan Hari Anak Sedunia Indonesia, yang akan dilaksanakan di Manadopada 20 November 2022 sebagai bagian dari puncak acara.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar