Ongkir Bantuan Korban Gempa Cianjur Diskon 50 Persen

221125211752-ongki.jpg

Ongkir Bantuan Korban Gempa Cianjur Diskon 50 Persen (Foto: Istimewa)

JAVANEWS.TV I BANDUNG, PT Pos Indonesia (Persero) memberi potongan ongkos kirim (ongkir) 50 persen bagi masyarakat Indonesia yang mengirimkan bantuan peduli kemanusiaan korban gempa bumi ke Cianjur, Jawa Barat. Potongan ongkir berlaku dari seluruh daerah di Indonesia hingga periode 30 November 2022.

Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choiriana atau Ana mengatakan, Pos Indonesia memberi kesempatan kepada masyarakat Indonesia ikut serta membantu korban gempa bumi Cianjur dengan mengirimkan bantuan barang atau logistik melalui Posko Peduli Gempa PosAja! di Cianjur.

Posko Peduli Gempa PosAja! Cianjur beralamat di Kantor Pos Cianjur, Jalan Siti Jenab, Nomor 39, Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43211.

Ini adalah bentuk kepedulian Pos Indonesia bagi warga Cianjur yang menjadi korban gempa bumi. Sobat PosAja! dari seluruh Indonesia yang ingin menyalurkan bantuan berupa paket atau logistik, kami beri potongan ongkir 50 persen, kata Ana, dalam keterangan resminya, Sabtu (26/11/2022).

Menurutnya, potongan ongkir diberikan kepada masyarakat yang mengakses seluruh chanel PosAja!. Namun tidak semua paket atau logistik bisa dikirim menggunakan program ini. Barang yang dilarang di antaranya jenis kiriman makanan basah, mudah busuk, cairan, dan alat berat.

Ana menyebutkan, PosAja! selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia, termasuk korban bencana alam di Cianjur. Bantuan potongan ongkir, hanya satu dari sekian banyak program kepedulian PT Pos Indonesia. Khusus untuk korban gempa bumi Cianjur, Pos Indonesia memberikan bantuan sembako seperti beras, mie instan, makanan bayi, selimut, dan lainnya.

Kami juga mengerahkan armada truk dan mobil, serta tim relawan untuk membantu proses distribusi bantuan. Kami berharap, kehadiran kami mempercepat proses penyaluran bantuan bagi warga terdampak gempa bumi di Cianjur,jelasnya

Sementara itu, BPBD Provinsi Jawa Barat per Selasa (22/11/2022), tak kurang dari 58.000 warga korban gempa bumi Cianjur mengungsi. Mereka tinggal di tenda-tenda, barak, dan fasilitas umum. Para pengungsi masih membutuhkan bantuan pakaian, makanan, selimut, serta obat-obatan.

Tim SAR gabungan saat ini masih terus melakukan pencarian dan mengevakuasi korban yang diperkirakan masih banyak tertimbun reruntuhan. Sekitar 151 orang dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencarian.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar