Listrik Kembali Menyala di Cianjur

221128105816-listr.jpg

Listrik Rumah Korban Gempa Cianjur (Foto: Istimewa)

JAVANEWS I KAB CIANJUR,- Pulihnya listrik daerah terdampak gempa di Cianjur membawa rasa aman dan tenang bagi masyarakat. Gempa yang terjadi Senin (21/11) berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) menyebabkan 326 ribu pelanggan terdampak padam dan telah normal seluruhnya pada Selasa (22/11) malam. Sebagai upaya percepatan kelistrikan pascagempa, PLN menerjunkan 452 personel, 7 crane, 14 genset dan 110 kendaraan roda empat.

Dede Haryadi, warga Desa Cieundeur, menyampaikan terima kasih atas gerak cepat PLN memulihkan listrik. Listrik baik, malam setelah gempa sudah nyala kembali. Sampai sekarang bagus listriknya, tambahnya.

Sementara itu, gempa di Cianjur menyebabkan 3.075 rumah rusak ringan, 33 rumah rusak sedang, serta 59 rumah rusak berat. Cugenang merupakan daerah paling terdampak. Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Cianjur, Nurzein menyampaikan apresiasi atas normalnya pasokan listrik dari PLN.

Untuk listrik tidak ada kendala, sudah baik. Saat ini yang kami perlukan bantuan bagi pengungsi seperti tenda, matras dan terpal, ucap Nurzein.

Pulihnya listrik juga mendapat pujian dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cianjur. Sandi, pegawai Bidang Statistik mengungkapkan bahwa listrik yang telah menyala kembali mendukung kelancaran Dinas Komunikasi mengirim data yg diperlukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

PLN mengimbau, bagi masyarakat yang memerlukan informasi mengenai kelistrikan dan menyampaikan pengaduan dapat mengakses aplikasi PLN Mobile.

Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar